Nagini dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. (YouTube)

Matamata.com - Rilisnya final trailer Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pada Selasa (25/9/2018) langsung membuat heboh para Potterhead, sebutan penggemar film Harry Potter. Mereka sangat terkejut dengan kehadiran sosok Nagini.

Beberapa Potterhead mempertanyakan kenapa Nagini diperankan oleh aktris Asia. Claudia Kim, aktris asal Korea Selatan dipercaya untuk memerankan Nagini.


YouTube/Warner Bros. UK

Baca Juga:
Serasi, 7 Couple K-Drama Ini Dipasangkan Lebih dari Sekali

Sebagian juga terkejut ternyata selama ini, Nagini adalah seorang manusia. Mengingat dalam film Harry Potter, Nagini berbentuk ular.

Nagini sendiri adalah ular peliharaan kesayangan Voldemort yang menjadi salah satu horcrux-nya. Di film ini, akan menceritakan kisah Nagini sebelum benar-benar berubah menjadi ular seutuhnya.

Nagini merupakan sosok wanita yang rapuh dan hanya ingin hidup. Untuk mengetahui lebih dalam mengenai Nagini, berikut Matamata.com berikan fakta menarik mengenai siluman ular ini.

Baca Juga:
4 Seleb Indonesia Ini Pernah Jadi Juri di Asia's Next Top Model

1. Nagini adalah Maledictus

Poster Nagini. (Instagram/@claudiashkim)

Dari trailer Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald kita semua jadi tahu selama ini Nagini ternyata berbentuk manusia. Nagini adalah seorang Maledictus, perempuan yang dikutuk sejak lahir yang akhirnya akan berubah menjadi binatang seutuhnya.

Kutukan itu akan memengaruhi seluruh kutukan dari pihak ibu. Maledictus tak melulu ular, tapi juga bisa binatang lain tergantung kutukan.

2. Maledictus tak sama dengan Animagus

Seperti yang disebutkan di atas, Maledictus adalah manusia yang dikutuk, bisa berubah menjadi binatang sesuai kutukan sewaktu-waktu tapi pada akhirnya ia akan menjadi binatang seutuhnya.

Tapi, jika Animagus, ia adalah penyihir yang bisa berubah menjadi hewan apa saja dan bisa berubah menjadi manusia sesuka hatinya.

Dikisahkan dalam film Harry Potter, Nagini telah berubah menjadi ular seutuhnya dan tak bisa kembali ke wujud aslinya sebagai manusia.

3. Kemunculan Nagini setelah 20 tahun dirahasiakan

J.K Rowling sengaja menyembunyikan sosok asli Nagini selama 20 tahun. Mungkin saja ini benar adanya, film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald ini merupakan prekuel dari Harry Potter.

Dan selama film Harry Potter, sosok Nagini hanya muncul sebagai ular bukan manusia. Ular yang sangat mengerikan.

Di film ini kita akan mengetahui ternyata ular kesayangan Voldemort itu sebelumnya memiliki kisah yang memilukan. Seorang wanita yang sangat rapuh.

Dari trailer kita bisa melihat jika Nagini muncul sebagai anggota kelompok Circus Arcanus. Ia terlihat akrab dengan Credence Barebone, seorang Obscurus yang kekuatannya bisa meledak tak terkontrol.

4. Nagini berasal dari mitologi Indonesia

Ini adalah jawaban dari rasa penasaran Potterhead kenapa Nagini diperankan oleh aktris Asia, bukannya India. Banyak pula yang mengira Nagini berasal dari mitologi India.

Menurut J.K Rowling, Nagini adalah ratu ular yang berasal dari Indonesia. J.K Rowling memberi klarifiasi lewat akun Twitternya.

''Naga itu adalah makhluk mistis mirip ular dari mitologi Indonesia, maka namanya Nagini. Mereka kadang-kadang digambarkan bersayap, kadang-kadang setengah manusia, setengah ular. Indonesia terdiri dari ratusan grup etnis, termasuk Jawa, Tiongkok, dan Betawi,'' jelas Rowling.

Pertanyaan baru Potterhead kembali muncul, kalau berasal dari Indonesia, kenapa dipilih artis Korea Selatan bukannya Indonesia. FYI, dalam akun Instagramnya, Acha Septriasa membagi kisahnya jika ia sempat ditawari memerankan karakter Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.

Tapi sayangnya, saat itu ia sedang hamil putri pertamanya. Jadi, Acha Septriasa harus melepaskan tawaran itu.

Yang pasti, sejak trailer Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald rilis, para Potterhead semakin dibuat tak sabar. Penasaran juga dengan kisah Nagini. Nantikan tanggal 16 November mendatang!

Load More