Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Iqbaal Ramadhan (Suara.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Iqbaal Ramadhan ikut khawatir atas penyabaran virus corona yang bikin geger belakangan ini.

Bintang film Milea: Suara dari Dilan ini pun memunyai pesan khusus agar dapat terhindar dari virus mematikan itu.

Baca Juga:
Lagi Heboh Virus Corona, 5 Gaya Liburan Andien Aisyah di Hong Kong

"Pokoknya buat semuanya jaga kesehatan lah, jaga kebersihan, pakai masker kalau bisa, cuci tangan, kalau bersin ditutup, kalau batuk ditutup, jangan ngeludah sembarangan, itu kan salah soalnya," kata Iqbaal Ramadhan di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (27/1/2020).

Lebih lanjut kata Iqbaal, setiap orang perlu meningkatan kesadaran atas kebersihan. Dimulai dari hal yang kecil, misalnya, menutup munutup mulut ketika batuk.

"Nggak tahu ya, kalau di Indonesia itu masih sesuatu yang kecil gitu kayanya. Kayak orang batuk masih batuk aja (tanpa ditutup), cuman hal kecil seperti itu bisa menyebabkan hal sebesar itu (virus) penyebaran," ujarnya.

Baca Juga:
Heboh Virus Corona, Billy Syahputra Belum Mau ke Luar Negeri

Menurutnya dengan menjaga kebersihan berbagai macam virus dapat terhindar, termasuk corona. Bagi Iqbaal, sangat penting untuk menjaga kesehatan.

Iqbaal Ramadhan (Suara.com/Alfian Winanto)

"Maksudnya kan kita nggak pernah tau siapa yang kena, jadi jaga kesehatan, makanan, cuci tangan, pokoknya jaga kebersihan. Kayanya sebelum virus corona pun, di Jakarta orang pada sakit kan ada perubahan cuaca dan lain-lain, jadi apapun jaga kesehatan deh," katanya menuturkan.

Lelaki kelahiran 28 Desember 1999 ini bahkan memberikan beberapa tips agar tubuh selalu bugas setiap saat.

Baca Juga:
Dag Dig Dug! Rachel Vennya Cancel ke Hong Kong Gara-gara Virus Corona

"Kalau bisa minum madu, vitamin, olahraga ya dikit-dikit lah cardio atau apa, terus jaga tidur juga. Pokoknya sebisa mungkin jaga diri sendiri sih, lebih sadar aja apa yang dimakan, diminum, apa yang dilakuin, lebih aware aja," kata Iqbaal Ramadhan. (Evi Ariska)

Load More