Linda Rahmadanti | MataMata.com
Pandji Pragiwaksono. (Youtube/PandjiPragiwaksono)

Matamata.com - Pandji Pragiwaksono dikenal sebagai komika yang sangat terkenal. Namun, rupanya ia justru malah bercita-cita menjadi komikus

"Secara umum dulu saya pikir saya ingin jadi komikus. Ternyata saya senang bercerita. Jadi medium lebih tepat untuk bercerita adalah stand up comedy. Dan sekarang di radio bertutur, dari buku juga bertutur, stand up bertutur, film juga bertutur," kata Pandji Pragiwaksono ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/2/2020).

"Ternyata yang tidak hilang sampai sekarang adalah saya senang bercerita," ujarnya lagi.

Baca Juga:
Penyerang Novel Baswedan Ditangkap, Ini Reaksi Pandji Pragiwaksono

Pengakuan Pandji ini dibenarkan oleh ibunya, Yo Hassni. Bahkan sang bunda menyebut jika putranya itu pernah membuat komik dan dijualnya saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Dia bikin komik. Mas Pandji dulu waktu SD bikin komik, terus dia kasih uang ke aku, jual komik. Jadi dari SD sudah sudah bikin komik," kata Yo Hassni.

Baca Juga:
Ahok Jadi Bos Pertamina, Pandji Pragiwaksono: Menarik!

Cita-cita Pandji untuk menjadi seorang komikus sebenarnya tak pernah gagal. Sebab saat ini dia memiliki perusahaan komik bernama Kolam Komik.

"Sekarang produk lirisannya namanya Para Comica, komik tentang para komika dan itu ada di instagram," ujar Pandji.

Coret-coret dinding

Baca Juga:
Suguhkan Komedi Cerdas, Pandji Pragiwaksono Tutup Jicomfest dengan Sempurna

Pandji Pragiwaksono dan ibunya, Yo Hassni [Suara.com/Ismail]

Sejak kecil, Pandji Pragiwaksono punya cara unik untuk mengekspresikan diri usai dimarahi oleh sang bunda. Tak menyampaikan protes secara langsung, dia biasanya meluapkannya lewat coret-coretan di dinding.

"Di depan kamarnya (ibu) digambar-gambarin pakai crayon, spidol," katanya.

Kebiasaan Pandji itu menular ke adiknya. Meski dinding sudah dicat, Pandji dan adiknya akan terus beraksi jika ada hal yang perlu disampaikan.

"Jadi dari dulu sudah ekspresif," ucapnya. (Ismail)

Load More