Yohanes Endra | MataMata.com
Jungleland (jungleland.co.id)

Matamata.com - Karyawan PT Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) mengungkapkan keluhannya terkait pembayaran gaji dan tunjangan lainnya yang belum dibayarkan oleh manajemen Jungle Land selama dua tahun.

Rizal, perwakilan karyawan Jungle Land Bogor mengatakan bahwa saat ini ada sekitar 500 karyawan yang belum dibayarkan gaji, Tunjangan Hari Raya (THR), iuran BPJS Ketenagakerjaan oleh perusahaan milik Grup Bakrie tersebut.

Padahal, menurut pengakuan Rizal, Jungle Land saat ini statusnya sudah beroperasi kembali.

Baca Juga:
Terungkap! Ternyata Segini Gaji Iqlima Kim saat Jadi Asisten Pribadi Hotman Paris

"Gaji kita selama dua tahun belum dibayarkan, termasuk THR dan BPJS Ketenagakerjaan," katanya kepada MataMata.com, Kamis (19/5).

Rizal menyebutkan bahwa penundan gaji dan THR berlaku tak hanya bagi karyawan tetap, tapi juga di jajaran manajemen Jungle Land.

Sudah ada upaya yang dilakukan perwakilan karyawan melaporkan masalah penunggakan gaji dan THR ini kepada Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bogor, tapi hasilnya masih belum sesuai harapan.

Baca Juga:
Ternyata Harga Baju Lebaran Rayyanza Tak Kalah Mahal dari Punya Nagita Slavina: Itu Gaji 4 Bulan

Rizal mengatakan bahwa manajemen Jungle Land terdampak pandemi Covid-19 hingga memengaruhi operasional perusahaan. Manajemen menutup wahana pada 20 Maret 2020 sebagai dampak dari pandemi, akibatnya, perusahaan tidak mendapatkan pendapatan.

Pada memonya, tertulis gaji karyawan yang belum terbayarkan sejak Februari 2020 ditetapkan sebagai utang perusahaan kepada karyawan.

Hingga berita ini ditulis, MataMata.com masih berupaya mengontak manajemen Jungle Land untuk meminta konfirmasi.

Baca Juga:
Gaji Arya Saloka di Ikatan Cinta Diduga Bocor, Honor Selangit Dihempas Gitu Aja?

Load More