Nur Khotimah | MataMata.com
Tersangka Irjen Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J pada Selasa (30/8/2022). Berlangsung di rumah pribadi dan rumah dinas Ferdy Sambo, rekonstruksi tersebut juga diikuti oleh Putri Candrawathi.

Beberapa momen dari rekonstruksi pembunuhan Brigadir J sukses mencuri perhatian publik. Salah satunya, momen Ferdy Sambo tersenyum tipis ketika sedang berbicara dengan pengacaranya, Arman Hanis.

Senyum tipis Ferdy Sambo saat rekonstruksi. (YouTube/POLRI TV RADIO)

Ferdy Sambo yang mengenakan baju tahanan warna oranye nampak duduk di bangku warna hitam ketika ngobrol dengan sang pengacara. Tangan mantan Kadiv Propam Polri itu juga terlihat diikat.

Baca Juga:
Viral Video Farel Prayoga Naik Jet Pribadi, Sikapnya saat Disapa Petugas Bikin Jatuh Cinta

Dari unggahan di YouTube POLRI TV RADIO diketahui Ferdy Sambo melemparkan senyum ketika menjalani rekonstruksi di rumah pribadinya yang terletak di kawasan Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

Sikap tenang Ferdy Sambo saat menjalani rekonstruksi kemudian dibaca oleh ahli Forensik Emosi, Handoko Gani. Sebagai ahli, Handoko Gani juga mencoba membaca makna di balik senyuman tipis Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi. (Instagram/divpropampolri)

"Nah, ini yang menarik. Yang tadi saya bilang, apakah beliau ini memberikan koreksi terhadap instruksi-instruksi dari penyidik. Karena itu menjadi hal yang penting. Ataukah beliau tidak memberikan koreksi, sekadar ikut saja," kata Handoko Gani, melansir tayangan YouTube KOMPASTV, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga:
Penampakan Lemari Mewah Putri Candrawathi Terkuak saat Rekonstruksi, Ada Tas Branded Seharga Rp45 Juta

"Kalau sekadar ikut saja mungkin yang diperbincangkan dengan pengacaranya itu bisa jadi adalah bisa dikatakan mungkin celetukan atau apa yang sifatnya, apa ya istilahnya, mengatakan 'Oh ini tidak benar', 'Ini tidak betul'. 'Ini kita simpan aja di sidang'. Bisa jadi seperti itu," imbuhnya.

Handoko Gani kembali menegaskan pentingnya tahu soal apakah Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi sesuai dengan perintah polisi atau ikut mengoreksi beberapa adegan yang mungkin tidak sesuai dengan aslinya.

Dalam kesempatan yang sama, Handoko Gani juga mengomentari sikap Ferdy Sambo yang tampak tenang selama rekonstruksi. Ia menduga hal tersebut berkaitan dengan pengalaman Ferdy Sambo sebagai polisi bintang dua.

Baca Juga:
Ressa Herlambang Bagikan Kabar Duka, Rekan Artis Ramai Tulis Ucapan Belasungkawa

"Saya rasa sebagai polisi yang juga pernah di Reskrim, beliau sudah terbiasa melihat olah TKP seperti demikian ya," jelas Handoko Gani.

Sementara itu, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J dilaksanakan di rumah pribadi dan rumah dinas Ferdy Sambo. Agenda tersebut juga dihadiri tersangka lain, termasuk Putri Candrawathi.

Baca Juga:
8 Potret Baby Sulthan Anak Roro Fitria, Didoakan Jadi Pemimpin

Load More