Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis dan Fakta Where The Crawdads Sing. (IMDb)

Matamata.com - Pada (14/9/2022) kemarin, Where The Crawdads Sing resmi dirilis di bioskop Indonesia. Film yang dibintangi oleh Daisy Edgar Jones ini menarik banyak pecinta film Tanah Air sejak pertama dirilis.

Digarap oleh Olivia Newman dengan skenario ditulis Lucy Alibar, Where The Crawdads Sing adalah film adaptasi dari novel best seller versi New York Times. Novel debut Delia Owens yang merupakan zoologist ini berhasil terjual jutaan eksemplar sejak dirilis pada 14 Agustus 2018.

Mengusung genre misteri-thriller Where The Crawdads Sing berkisah tentang perjuangan gadis yang ingin membuktikan bahwa ia tidak bersalah atas kasus pembunuhan seorang pemuda di kotanya.

Baca Juga:
Keisya Levronka Ngaku Grogi karena Penonton: Ketika Melihat Banyak Orang Aku Gemetar

Bagi kamu yang belum sempat ke bioskop, simak dulu ulasan sinopsis dan fakta Where The Crawdads Sing untuk tahu alur ceritanya. So, keep scrolling ya!

Sinopsis Where The Crawdads Sing

Sinopsis dan Fakta Where The Crawdads Sing. (IMDb)

Where The Crawdads Sing mengambil setting di wilayah rawa paya, dan mengisahkan kehidupan Kya Clark. Ia didakwa membunuh Chase Andrews, pemuda terkenal di kota Kya tinggal yaitu, Barkley Cove, California Utara. 

Baca Juga:
Dapat Mobil dan Rumah Mewah dari Sule, Nathalie Holscher: Perempuan Itu Harus Mata Duitan

Kya adalah seorang penulis dan ahli ekologi yang berasal keluarga biasa dengan ayah pemabuk. Masa kecil Kya dihabiskan sendirian setelah semua anggota keluarganya memilih untuk pergi akibat tabiat buruk sang ayah. 

Hidup Kya yang sudah rumit sejak kecil makin kacau setelah mayat Chase Andrews ditemukan di bawah menara yang ada di tengah rawa. Jasad tak bernyawa Chase ditemukan oleh dua bocah laki-laki yang tengah bermain dan melaporkan penemuan mereka ke polisi. 

Kya menjadi tersangka utama atas kasus kematian itu, sebab ia adalah orang terakhir yang bertemu dengan Chase sebelum meninggal. Ternyata Kya dan Chase pernah menjadi pasangan, walau Chase tak pernah mengakui hubungannya dengan Kya pada teman maupun keluarganya. Lantaran Chase sudah bertunangan dengan gadis lain.

Baca Juga:
Roro Fitria Nyaris Bunuh Diri, Depresi karena Diperlakukan Kasar: Berkali-kali Selama Hamil Sampai Lahiran

Di lain sisi, ada Tate yang menyimpan hati pada Kya, ia tahu Chase bukan pria yang baik dan membujuk Kya berpisah dengan Chase. Akhirnya Kya dan Chase berpisah setelah Kya tahu bahwa Chase menipunya. Kya memang menerima Tate kembali jadi temannya tapi tidak untuk jadi kekasih. Kya yang patah hati memilih untuk tak goyah dan tidak jatuh cinta lagi.

Ia kini dihadapkan pada nasib bahwa ia menjadi tersangka pembunuhan. Bagaimana kisah Kya mengungkap misteri kematian Chase untuk membersihkan namanya? Plot twist dalam Where The Crawdads Sing sangat mengejutkan dan menjadikan film ini sangat layak untuk ditonton.

Sejumlah fakta menarik tentang Where The Crawdads Sing pasti akan menambah rasa penasaran dan minat untuk menonton aksi Daisy Edgar Jones. 

Baca Juga:
Gen Halilintar Dituding Tak Terima Fuji gegara Latar Belakang Keluarga: Aurel Hermansyah kan Anak Diva

1. Adaptasi dari novel best seller

Sinopsis dan Fakta Where The Crawdads Sing. (IMDb)

Seperti sudah diungkap sebelumnya, Where The Crawdads Sing diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Delia Owens. Novel ini meraih penghargaan Buku Fiksi Terbaik tahun 2019 oleh Amazon.com. Pada 2021 Where The Crawdads Sing meraih penghargaan lain yaitu Page Turner Book of The Year dalam ajang British Book Awards 2021.

2. Novelnya sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia

Sinopsis dan Fakta Where The Crawdads Sing. (IMDb)

Meski telah terbit sejak 2018, tapi terjemahan bahasa Indonesianya baru dirilis pada 3 Agustus 2022 kemarin. Versi terjemahan Where Crawdads Sing diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo.

3. Soundtracknya dinyanyikan Taylor Swift

Sinopsis dan Fakta Where The Crawdads Sing. (IMDb)

Penyanyi kondang Taylor Swift dipercaya menjadi pengisi original soundtrack alias OST untuk film Where The Crawdads Sing. Judul lagu yang dibawakan oleh taylor Swift tersebut adalah California.

4. Diproduseri artis pemenang Oscar

Sinopsis dan Fakta Where The Crawdads Sing. (IMDb)

Reese Witherspoon, aktris pemenang Oscar 2006 ini ikut ambil bagian dalam film Where Teh Crawdads Sing. Bukan sebagai pemeran, tapi bintang film Walk The Line ini menjadi produser.

Setelah membaca sinopsis dan fakta Where The Crawdads Sing tadi, jadi makin penasaran dan ingin nonton kisah Kya, bukan? 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More