Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta film Sewu Dino (Instagram/@sewudinomovie)

Matamata.com - Cerita viral di Twitter berjudul Sewu Dino akan diangkat ke layar lebar seperti pendahulunya, KKN di Desa Penari. Kesuksesan Desa Penari dengan nyaris 10 juta penonton di bioskop membuat MD Pictures tampaknya tak perlu berpikir panjang untuk mengubah Sewu Dino dalam bentuk film.

Meski baru diumumkan rencana pembuatannya, upcoming film Sewu Dino kembali menjadi pembicaraan publik. Simak berbagai fakta film Sewu Dino berikut ini.

1. Karya Simple Man

Baca Juga:
6 Film horor yang Melibatkan Ibu Hamil, Terbaru Inang

Fakta film Sewu Dino (Instagram/@sewudinomovie)

Cerita Sewu Dino tak kalah populer di kalangan penikmat kisah horor melalui thread Twitter karena ditulis akun @SimpleMan yang juga mempopulerkan kisah KKN di Desa Penari. Sewu Dino pun masih digarap rumah produksi yang sama dengan film KKN di Desa Penari, yakni MD Pictures, dan Manoj Punjabi sebagai produser.

2. Teaser Poster Super Seram

Fakta film Sewu Dino (Instagram/@sewudinomovie)

Kabarnya film Sewu Dino sudah mulai syuting sejak Agustus 2022 lalu. Teaser poster film Sewu Dino berupa gambar keranda mayat dengan latar belakang gelap telah diungkap dan langsung menuai sambutan antusias publik belakangan ini.

Baca Juga:
Link Streaming KKN di Desa Penari Uncut Version dan Cara Menontonnya, Dijamin Legal

3. Dibintangi Mikha Tambayong hingga Rio Dewanto

Fakta film Sewu Dino (Instagram/@sewudinomovie)

Namun ternyata, MD Pictures mengungkap apabila proses syuting Sewu Dino baru dimulai pada 10 Desember mendatang. Para pemeran film Sewu Dino lantas diperkenalkan dalam acara syukuran yang digelar pada Jumat (3/12/2022). Bagi yang membaca thread Twitter @SimpleMan tentu tak asing dengan nama-nama tokoh untuk film Sewu Dino berikut ini.

Mikha Tambayong akan berperan sebagai Sri, Rio Dewanto sebagai Sugik, Marthino Lio sebagai Sabdo Kuncoro, Karina Suwandi sebagai Karsa Atmojo, Givina sebagai Erna, Agla Artalidia sebagai Dini, Giselma sebagai Dela, Prit Timothy sebagai Mbah Tamin, dan Maryam Suprada sebagai Yuk Minah.

Baca Juga:
Tissa Biani Pamer Kartu Mahasiswa Nur KKN Di Desa Penari, Alamatnya Bikin Salfok: Namanya Juga Film!

4. Film Horor Pertama Rio Dewanto

Fakta film Sewu Dino (Instagram/@sewudinomovie)

Film Sewu Dino akan menjadi proyek horor pertama Rio Dewanto yang debut bermain film layar lebar pada 2009. Suami Atiqah Hasiholan tersebut mengaku sangat excited ingin mengetahui proses film horor yang banyak dilakukan di malam hari.

5. Mikha Tambayong Belajar Bahasa Jawa

Fakta film Sewu Dino (Instagram/@sewudinomovie)

Untuk film Sewu Dino, Mikha Tambayong mendapat cukup banyak tantangan. Salah satunya tantangan menguasai bahasa Jawa dialek Jawa Timur selama berminggu-minggu serta latihan adegan action. Karena setting waktu film Sewu Dino berada di tahun 2000-an awal, Mikha Tambayong pun harus melakukan riset agar aktingnya lebih natural.

6. Disutradarai Kimo Stamboel

Fakta film Sewu Dino (Instagram/@sewudinomovie)

Sewu Dino juga mendapat sambutan hangat lantaran disutradarai Kimo Stamboel yang telah dikenal dengan film-film horor terbaiknya. Mulai dari Ratu Ilmu Hitam, Rumah Dara, Jailangkung: Sandekala, DreadOut, hingga Ivana merupakan karya sutradara kelahiran 25 Juni 1980 tersebut.

Selain fakta-fakta film Sewu Dino tersebut, MD Pictures menjanjikan akan memberi kejutan lain lagi pada 27 Desember 2022 mendatang. Kita nantikan saja ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More