Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis The Big Short. (IMDb)

Matamata.com - Film The Big Short (2015) bakal tayang di bioskop Trans TV malam ini, Kamis 15 Juni 2023. Film yang mengusung genre drama komedi ini merupakan film yang pertama kali dirilis pada tahun 2015.

Disutradarai oleh Adam McKay, The Big Short merupakan film yang berdurasi 2 jam 10 menit. Bertabur bintang, film ini dibintangi oleh Steve Carell, Christian Bale, Ryan Gosling, Brad Pitt, hingga Michael Burry.

Berlatar Amerika Serikat saat dilanda krisis ekonomi pada 2007-2008, seperti apa sinopsis The Big Short(2015)? Yuk, intip sinopsisnya sebelum nonton filmnya nanti malam!

Baca Juga:
Sinopsis My Fault, Cinta Terlarang Saudara Tiri

Sinopsis The Big Short

Sinopsis The Big Short. (IMDb)

Film ini mengisahkan tentang krisis yang melanda ekonomi Amerika Serikat antara tahun 2007-2008. Krisis tersebut terjadi karena tren sistem kredit rumah yang dipasarkan oleh bank-bank di AS.

Perdagangan surat-surat berharga mengabaikan resiko pasaran terjadi. Berdasarkan pengamatan Michael Burry ditemukan fakta bahwa penerima kredit rumah masuk dalam kategori tidak layak. Akibatnya banyak yang menunggak dan tak bisa membayar cicilan.

Baca Juga:
Sinopsis Kejar Mimpi Gaspol!, Dedikasi untuk Para Ibu

Michael Burry memprediksi pasar properti AS akan segera runtuh dan mengambil langkah berani dengan investasi tinggi dan mengasuransikan surat-surat hutang. Meski langkah tersebut dianggap konyol orlh sebagian orang, namun segelintir orang paham dengan sudut pandang Burry.

Salah satunya adalah Jared Vennet, seorang eksekutif di Deutsche Bank serta dua investor pemula bernama Charlie Geller dan Jamie Shipley.

Lantas, akankah prediksi Michael Burry benar-benar terjadi? Saksikan kisah selengkapnya di bioskop Trans TV malam ini!

Baca Juga:
Sinopsis The Moon: Film Sci-Fi Baru yang Menampilkan D.O. EXO, Sol Kyung Gu dan Kim Hee Ae

Daftar Pemain The Big Short (2015)

Sinopsis The Big Short. (IMDb)

Dibintangi sederet bintang hollywood kenamaan, pemain The Big Short diantaranya adalah Christian Bale sebagai Dr. Michael Burry. Ada juga Steve Carrel sebagai Mark Baum, seoranf manajer temperamental di FrontPoint Capital.

Salah satu pihak yang sepaham dengan sudut pandang Michael Berry ada Ryan Gosling sebagai Jared Vennet. Sementara John Magaro berperan sebagai Charlie Geller, dan Finn Wittrock sebagai Jamie Shipley.

Ada juga Brad Pitt yang memerankan sosok Ben Ricket, pedagang sekaligus mentor dari Charlie dan Jamie. Sederet nama lainnya yang muncul di film ini adalah Hamish Linklater, Rafe Spall, Jeremy Strong, dan beberapa cameo seperti Margott Robbie, Selena Gomez, hingga Anthony Bourdain.

Fakta Menarik The Big Short (2015)

Sinopsis The Big Short. (IMDb)

Setelah membaca sinopsis The Big Short (2015), yuk simak juga sejumlah fakta menarik agar dapat lebih memahami ceritanya.

1.The Big Short menceritakan krisis yang sempat melanda Amerika Serikat pada tahun 2007-2008.

2. Ternyata cerita film ini diambil dari kisah nyata yang ditulis oleh Adam McKay dan Charles Randolph yang diambil dari buku The Big Short karya Michael Lewis.

3. Diadaptasi dari kisah nyata, film ini pun mendapat rating tinggi dan mendapat review positif dari para kritikus film.

4. Ditambah lagi daftar pemainnya yang merupakan bintang papan atas Hollywood, seperti Christian Bale hingga Brad Pitt yang tentunya dudah tak perlu diragukan lagi aktingnya.

Jadi, itu dia sinopsis Thr Big Short (2015. Makin penasaran, kan sama filmnya?

Jangan lupa saksikan kisah lengkapnya di malam ini hanya di Bioskop Trans TV Pukul 23.45.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More