Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Film Mantra Surugana. (Instagram/mantrathemovie)

Matamata.com - Budaya yang dimiliki masyarakat Indonesia sangat banyak dan kaya. Unsur-unsur budaya seringkali diangkat menjadi sebuah cerita di film layar lebar. Tapi apa jadinya juga budaya tersebut dipadukan dengan kisah horor? Tentunya kengerian kisahnya jadi lebih kuat karena ide ceritanya relate dengan kehidupan masyarakat.

Itulah yang ditawarkan dalam film Mantra Surugana yang akan tayang pada tahun 2023 ini. Sinopsis Film Mantra Surugana mengisahkan tentang kebangkitan iblis melalui sebuah mantra dan kutukan yang menghantui seorang mahasiswi. Surugana sendiri adalah sosok iblis yang keberadaannya dipercaya oleh masyarakat Sunda dan akan mendatangkan penyakit.

Mantra dan kutukan yang diangkat dalam film garapan rumah produksi Peregrine Studios ini diambil dari budaya masyarakat Sunda sebelum Islam datang. Pada masa itu masyarakat akrab dengan perapalan mantra untuk memuji tapi lambat laun mantra itu digunakan untuk hal-hal buruk hingga menyakiti orang lain. Nah biar nggak makin kepo simak langsung ulasan sinopsis film Mantra Surugana berikut.

Baca Juga:
Sinopsis The Irishman, Saat Veteran Perang Jadi Mafia, Cocok Ditonton Saat Liburan

Sinopsis film Mantra Surugana

Sinopsis Film Mantra Surugana. (Instagram/mantrathemovie)

Kisah bermula dari seorang mahasiswi bernama Tantri yang memutuskan untuk tinggal di asrama kampus demi kelancaran kuliahnya. Tapi Tantri tidak pernah menyangka jika keputusannya tinggal di kamar asrama akan membuatnya menghadapi kengerian dan ancaman iblis yang membahayakan nyawanya.

Semenjak Tantri tinggal di asrama, ia merasakan berbagai hal-hal mengerikan mulai mendatanginya. Tantri dan seniornya Asta, Fey, dan Reza mulai penasaran dan curiga atas kejadian mistis yang terjadi. Mereka akhirnya mengambil dugaan sementara bahwa semua kejadian yang dialami Tantri adalah karena kamar yang ditempatinya merupakan kamar Arum. Seorang mahasiswi yang menghilang secara misterius. Menghilangnya Arum disusul dengan hilangnya mahasiswa lain yaitu Luki.

Baca Juga:
Sinopsis Not Others: Drama Baru Jeon Hye Jin, Sooyoung SNSD, Ahn Jae Wook dan Park Sung Hoon

Kehebohan terjadi di kampus ketika Tantri menemukan Luki yang sudah menjadi mayat dan mulai membusuk. Tantri mengungkapkan pada Asta, jika ia mendengar bisikan bahwa Luki melakukan bunuh diri dengan cara yang mengerikan. Hal itu membuat Asta dan temannya menyadari jika Tantri memiliki kelebihan, maka mereka pun memintanya untuk mencoba mencari Arum yang lebih dulu menghilang daripada Luki.

Tantri mencoba mencari informasi di rumah Arum yang tak terurus dan menemukan sebuah buku mantra. Untungnya Tantri sadar jika mantra itu berbahaya, jika mantra yang ada di buku diterapkan maka seseorang akan mati karenanya. Akhirnya terkuak jika Luki membawa mati sebuah rahasia gelap bahwa Asta dan teman-temannya telah dimantrai dan menyeret mereka ke dalam jeratan iblis yang mengancam nyawa. Mereka tidak bisa menolak mantra yang sudah dirapal karena si iblis yang penuh dendam telah mengincar karena masa lalu mereka.

Hanya ada satu cara untuk bisa selamat, mantra harus dibalikkan dan buku mantranya harus dihancurkan. Tapi mampukah mereka melawan iblis penuh dendam itu? lantas masa lalu apa yang mereka simpan hingga jadi sasaran mantra surugana yang penuh kutukan?

Baca Juga:
Sinopsis How to Be Thirty, Drama Korea Romantis yang Dibintangi Jung In Sun dan Kang Min Hyuk

Daftar pemain film Mantra Surugana

Sinopsis Film Mantra Surugana. (Instagram/mantrathemovie)

Film Mantra Surugana dibintangi oleh sederet artis berbakat, mereka adalah:

Sitha Marino berperan sebagai pemain utama bernama Tantri

Fergie Brittany berperan sebagai Asta

Yusuf Mahardika berperan sebagai Luki

Rania Putrisari berperan sebagai Arum

Cindy Nirmala berperan sebagai Dahlia

Shabrina Luna berperan sebagai Fey

Rafael Adwel berperan sebagai Reza

Arswendy Beningswara berperan sebagai Arman

Dewa Dayana berperan sebagai Mahesa

Mike Lucock berperan sebagai Jamal

Jadwal tayang

Sinopsis Film Mantra Surugana. (Instagram/mantrathemovie)

Mantra Surugana akan menyapa pecinta film horor Tanah Air pada bulan Juli mendatang. Jika tak ada perubahan jadwal maka Mantra Surugana akan ditayangkan serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 27 Juli 2023 besok.

Gimana jadi nggak sabar buat nonton kisah Tantri secara lengkap bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More