Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata Oge Arthemus. (Instagram/ogearthemus)

Matamata.com - Satu lagi pesohor dunia hiburan terjerat narkoba yaitu pesulap berinisial OA yang kemudian diketahui sebagai Oge Arthemus. Pesulap yang merupakan juara The Master Season 5 ini ditangkap pihak berwajib karena kepemilikan narkoba jenis ganja.

Oge Arthemus memang belakangan jarang disorot tapi kiprahnya sebagai pesulap sudah diakui bahkan hingga pasar Asia. Kemampuannya untuk meloloskan diri dari berbagai situasi sulit dan mustahil membuatnya mendapat gelar Master Escapologist.

Buat kamu yang masih asing dengan pesulap yang terjerat narkoba, berikut ulasan biodata Oge Arthemus.

Baca Juga:
Ketahuan Tanam Ganja, Pesulap Oge Arthemus Diciduk Polisi

1. Profil Oge Arthemus

Biodata Oge Arthemus. (Instagram/ogearthemus)

Oge Arthemus Pura merupakan pesulap kelahiran Brebes, Jawa Tengah pada 6 September 1978. Meski namanya terdengar seperti nama seorang non muslim, tapi Oge Arthemus merupakan penganut agama Islam.

Rupanya namanya itu hanya nama panggung sebab nama asli Oge Arthemus adalah Iwan Setiawan. Pesulap berusia 44 tahun ini dikenal akan kemampuannya di dunia sulap khususnya aliran Escapologist atau ahli dalam meloloskan diri.

Baca Juga:
Kasus Narkoba, Pesulap Inisial OA Ditangkap Polisi

Bahkan karena kemampuannya dalam meloloskan diri, Oge kerap disandingkan dengan mentalis ternama Indonesia yaitu Deddy Corbuzier serta Romy Rafael.

2. Perjalanan karier

Biodata Oge Arthemus. (Instagram/ogearthemus)

Nama Oge Arthemus dikenal luas setelah dirinya menjadi finalis dan berhasil jadi juara The Master season 5 pada tahun 2012. Berkat penampilan yang memukau di panggung The Master, Oge Arthemus mendapat tawaran untuk ikut tampil dalam Britain Got Talent 2019. Akan tetapi ketidakcocokan jadwal membuat Oge urung tampil di sana. Akhirnya, Oge memutuskan untuk mengikuti Asia's Got Talent 2019.

Baca Juga:
2 Kali Terciduk Narkoba, Ammar Zoni Dapat Pesan Makjleb dari Ayah

Selama berkiprah sebagai pesulap, Oge Arthemus sudah menorehkan berbagai prestasi. Berkat kemenangannya di The Master, Oge pun mendapat gelar sebagai Master Escapologist. Prestasi lain Oge adalah memecahkan rekor dunia dimana ia bermain sulap selama 70 jam nonstop.

3. Aksi gila Oge Arthemus

Biodata Oge Arthemus. (Instagram/ogearthemus)

Sebagai seorang Master Escapologist, Oge Arthemus sudah berulang kali melakukan aksi meloloskan diri yang terbilang ekstrim dan gila. Beberapa aksi gila Oge Arthemus misalnya meloloskan dari milk can penuh air dan digembok seperti yang pernah dilakukan pesulap kondang Harry Houdini.

Aksi lainnya adalah penyelamatan diri dari Bungy Jumping dalam kondisi memakai straitjacket yaitu jaket yang ditali dan digembok. Ngerinya mata Oge ditutup dalam aksi yang dilakukan di Bali tersebut.

Oge pun pernah meloloskan diri dari dalam peti yang dibakar dengan tubuh diikat. Ekstrimnya peti yang terbakar itu dijatuhkan dari ketinggian menggunakan mobil crane.

4. Ditangkap karena Narkoba

Biodata Oge Arthemus. (Instagram/ogearthemus)

Oge Arthemus ditangkap di sebuah hotel di Yogyakarta saat tengah istirahat dari touring yang ia lakukan. Oge ditangkap bersama dengan temannya yang bertugas merawat tanaman ganja yang ditanam oleh sang pesulap. Penangkapan Oge Arthemus sendiri dilakukan pada 25 Agustus 2023 kemarin.

5. Biodata Oge Arthemus

Biodata Oge Arthemus. (Instagram/ogearthemus)

Nama asli: Iwan Saputra

Nama panggung: Oge Arthemus Pura

Tempat, tanggal lahir: Brebes, 6 September 1978

Umur: 44 tahun

Agama: Islam

Pekerjaan: Pesulap

Instagram: ogearthemus

Twitter: @ogearthemus

Itu tadi biodata Oge Arthemus, pesulap yang ditangkap pihak berwajib karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More