Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis Film It Lives Inside. (IMDB)

Matamata.com - It Lives Inside merupakan film horor thriller terbaru Amerika Serikat yang sebentar lagi tayang di bioskop Indonesia. Meski digarap di Amerika, tapi It Lives Inside menawarkan kisah yang beda dari film-film horor Amerika lainnya.

Pasalnya film garapan Bishal Dutta dengan naskah yang ditulis oleh Bishal Dutta dan Ashish Mehta membawa kebudayaan India. Sinopsis film It Lives Insides sendiri mengisahkan tentang hidup seorang gadis keturunan India, bernama Samidha.

Hidup Samidha menjadi kacau balau karena teror monster mengerikan yang tak sengaja ia lepas. Lalu apakah sebenarnya makhluk itu? Intip dulu sinopsis film It Live Inside berikut.

Baca Juga:
Sinopsis My Demon, Drama Rom-Com Fantasi Baru yang Dibintangi Kim Yoo Jung dan Song Kang

1. Sinopsis Film It Lives Inside

Sinopsis Film It Lives Inside. (IMDB)

Samidha atau Sam adalah gadis keturunan India dari keluarga imigran yang menetap di Amerika. Hidup sebagai remaja dari keluarga kelas menengah ternyata tidak membuat Sam menjalani hidup yang sempurna.

Alasannya karena sang ibu, Poorna memiliki sikap konservatif dan kaku. Walau begitu ayahnya Inesh sedikit memberikan kelonggaran pada Samidha dari aturan ketat Poorna. Sam mempunyai teman bernama Tamira yang juga keturunan India.

Baca Juga:
Sinopsis Secret Playlist, Drama Korea Baru Kim Hyang Gi dan Shin Hyun Seung yang Romantis

Tamira bisa dibilang cukup aneh karena ia selalu membawa sebuah toples kaca yang isinya tidak kelihatan jelas. Karena suatu hal, Samidha yang marah membuat toples Tamira pecah. Saat itulah sebuah asap hitam keluar dari toples milik Tamira.

Tak disangka isi dari toples itu adalah iblis dari mitologi Hindu kuno yang dipercayai oleh warga India. Iblis tersebut diketahui bernama Pishacha. Begitu bebas, Pishacha yang merupakan iblis pemakan daging menculik Tamira.

Iblis berwujud monster itu pun membunuh pacar Sam dan mulai menerornya. Tak ada yang bisa dilakukan oleh Sam. Bahkan gurunya yang mencoba membantu turut menjadi korban dari Pishacha. Hingga akhirnya Samidha memberitahu sang ibu tentang teror tersebut.

Baca Juga:
Sinopsis My Dearest Part 2, Drama Korea Hits Namgoong Min dan Ahn Eun Jin Berlanjut!

Tanpa disangka ibunya yang kaku mengetahui cara bagi Samidha untuk bisa menyelamatkan diri dari sang iblis. Lalu berhasilkan usaha Samidha dan ibunya melawan teror Pishacha? 

2. Daftar Pemain It Lives Inside

Sinopsis Film It Lives Inside. (IMDB)

It Lives Inside menggandeng sejumlah nama besar dan artis muda yang sedang naik daun salah satunya Megan Suri. Artis yang mulai tenar berkat serial Never Have I Ever (2020) itu ditunjuk jadi pemain utama. Nah, ini dia daftar pada pemain It Live Inside.

Baca Juga:
Sinopsis Budi Pekerti dan Fakta-faktanya, Film Baru yang Angkat soal Cyber Bullying

Megan Suri sebagai Samidha

Neeru Bajwa sebagai Poorna

Vik Sahay sebagai Inesh

Mohana Krishnan sebagai Tamira

Betty Gabriel sebagai Joyce

Gage Marsh sebagai Russ

Sangeeta Wylie sebagai Radha

Siddhartha Minhas sebagai Karan

3. Alasan It Lives Inside Wajib Ditonton

Sinopsis Film It Lives Inside. (IMDB)

Salah satu alasan utama mengapa It Lives Inside sangat menarik adalah karena budaya India digarap dengan serius dalam film ini. Semua ritual dan tradisi yang ada di film benar-benar ditonjolkan.

Hal ini jelas berbeda dengan film Amerika lainnya, bahkan bahasa Inggris menjadi bahasa kedua dalam film ini karena sebagian besar dialog sesama orang India dilakukan dengan bahasa Hindi. 

Meski ada beberapa yang menyebut jika narasi It Lives Inside cukup lemah, tapi budaya India dan kisah mitologi dari iblis pemakan daging yang diangkat adalah hal baru. Itulah yang menjadikan film It Lives Inside sangat layak untuk ditonton pecinta film thriller dan horor.

Setelah mengetahui sinopsis It Live Inside tadi jadi makin penasaran untuk menonton filmnya bukan? Tenang, karena It Lives Inside yang sudah tayang secara internasional pada 22 September kemarin akan tayang di bioskop Indonesia pada 20 Oktober 2023 besok. 

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More