Ade Wismoyo | MataMata.com
Sinopsis The Marsh King's Daughter. (IMDb)

Matamata.com - Film The Marsh King's Daughter garapan Neil Burger yang menggaet artis muda Daisy Ridley resmi tayang di Indonesia. Film bergenre thriller psikologis ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama karya Karen Dionne yang terbit pada 2017 lalu.

Di Amerika Serikat yang merupakan negara asalnya, film ini sudah tayang sejak tahun lalu dan menerima beragam respon dari kritikus dan penonton. Sinopsis The Marsh King's Daughter secara garis besar menceritakan tentang Helena yang selama ini menyimpan masa lalu kelam akibat kekejaman ayahnya.

The Marsh King's Daughter menjadi salah satu film yang diantisipasi pecinta film, mengingat karakter kuat yang dimiliki oleh jajaran pemainnya. Nah, sebelum menonton filmnya, simak dulu ulasan sinopsis The Marsh King's Daughter lengkap dengan daftar pemainnya berikut.

Baca Juga:
Dibintangi Tissa Biani, Ini Sinopsis Setengah Hati Film yang Tayang Perdana di Bioskop Hari Ini

1. Sinopsis The Marsh King's Daughter

Sinopsis The Marsh King's Daughter. (IMDb)

Helena tinggal bersama ibu dan ayahnya di sebuah rumah jauh di dalam hutan dan terisolasi dari kehidupan luar. Semasa kecil, Helena sangat dekat dengan ayahnya, Jacob yang mengajarkan banyak hal terutama caranya untuk bertahan hidup di alam liar.

Tato yang memenuhi tubuh Helena ditorehkan oleh Jacob sebagai penanda keberhasilan dan kegagalannya ketika berburu. Meski hukuman yang ayahnya berikan tidak ringan, Helena tetap mengagumi ayahnya. Apalagi karena Helena merasa ibunya tak pernah bahagia. 

Baca Juga:
Sinopsis Omniscient Reader's Viewpoint, Film Baru Lee Min Ho dan Ahn Hyo Seop yang Banjir Bintang

Suatu hari saat Jacob sedang pergi, ibu Helena mengajaknya untuk kabur dari rumah dengan sepeda motor dari pria yang tersesat di rawa. Meski Helena menolak, sang ibu memaksanya pergi dan keduanya pun berhasil kabur dari hutan yang selama ini mengurung mereka.

Perlahan Helena mengetahui, jika ternyata ibunya adalah korban yang diculik oleh Jacob. Meski sulit dipercaya, Helena akhirnya tahu jika ayah yang ia kagumi adalah sosok kejam dan dikenal sebagai Marsh King.

Bertahun berlalu, Helena yang kini sudah menikah dan punya keluarga harus kembali menghadapi masa lalunya. Ayahnya kabur dari penjara dan membuat hidupnya dan sang ibu berada dalam bahaya. Helena mengambil keputusan besar dengan kembali ke hutan untuk menemukan ayahnya yang menjadi sumber ketakutannya. 

Baca Juga:
Tayang Mulai Besok, Berikut Sinopsis dan 6 Fakta Film Pemukiman Setan

2. Pemain The Marsh King's Daughter

Sinopsis The Marsh King's Daughter. (IMDb)

Neil Burger menggandeng banyak artis Hollywood papan atas yang dikenal punya kemampuan akting mumpuni. 

Daisy Ridley sebagai Helena 

Baca Juga:
Sinopsis Midnight Photo Studio: Drama Baru Joo Won, Kwon Nara, Yoo In Soo, dan Eum Moon Suk

Brooklynn Prince sebagai Helena remaja

Ben Mendelsohn sebagai Jacob  

Caren Pistorius sebagai Beth

Garrett Hedlund sebagai Stephen

Joey Carson sebagai Marigold 

Gil Birmingham sebagai Clark Bekkum 

Yanna McIntosh sebagai Agen FBI Lorna Illing. 

3. Angkat Isu Kesehatan Mental

Sinopsis The Marsh King's Daughter. (IMDb)

Sebagai film bergenre thriller psikologis, isu kesehatan mental menjadi fokus utama dalam film The Marsh King's Daughter di samping aksi kejahatan yang dilakukan oleh Jacob. Isu kesehatan mental yang dapat ditemukan dari film ini misalnya trauma akibat gaslighting dan perilaku manipulatif yang dilakukan oleh Jacob.

Perkembangan kondisi mental Helena yang terikat dengan ayah yang dikagumi serta kenyataan bahwa Jacob sosok yang kejam telah membuatnya mengalami shock dan mengguncang mentalnya.

Sebagai informasi, beberapa kritikus merasa film ini tidak cukup kuat untuk disebut sebagai film thriller psikologis yang utuh. Sekalipun telah didukung dengan alur cerita dan pemeran dengan karakter kuat. Gimana, semakin penasaran dengan kelanjutan kisah Helena membaca sinopsis lengkap The Marsh King's Daughter tadi, bukan? Pastikan tonton cerita lengkapnya hanya di bioskop mulai hari ini, 26 Januari 2024.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More