Baktora | MataMata.com
Calon Presiden RI Prabowo Subianto menyapa pendukungnya saat menghadiri deklarasi dukungan dari Gerakan Muslim Persatuan Indonesia Cinta Tanah Air (Gempita) di Grand Ballroom Sudirman, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/12/2023). [Dok.Antara]

Matamata.com - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyimpan strategi yang cukup jitu untuk menghadapi debat capres kedua yang akan dihelat Minggu (7/1/2024).

Seperti diketahui, Prabowo Subianto terlihat banyak menahan emosi ketika debat perdana pada 12 Desember 2023 lalu. Bahkan kadar emosi yang tersisa tersebut ia lampiaskan dengan sedikit berjoget.

Berbeda untuk debat selanjutnya, Prabowo Subianto dianggap lebih siap. Ia akan diyakini lebih tenang dibanding debat sebelumnya.

"Saya pastikan Pak Prabowo tampil jauh lebih bagus. Dia punya strategi karena memiliki persiapan yang matang. Tentunya punya ketenangan nanti ketika berdebat," ujar Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hasan Nasbi dikutip, Jumat (5/1/2024).

Ia melanjutkan bahwa Prabowo Subianto bisa menahan emosi ketika capres nomor urut 1 bertanya soal etika dalam debat pertama. Hasan menjelaskan bahwa masalah etika tersebut sebenarnya tak perlu dipertanyakan saat debat.

"Respon Pak Prabowo wajar ya, itu respon terhadap sesuatu yang dianggap pertanyaan yang kurang etis untuk Pak Prabowo," kata dia.

"Ada orang yang menanyakan etika ke Pak Prabowo, kan beliau mikir 'nih apa benar nanya etika sama saya nih'?," ujar Hasan.

"Jadi kalau buat kami Pak Prabowo enggak sama sekali berlebihan, malah sangat ngerem," katanya.

Load More