Baktora | MataMata.com
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar. (Instagram/@cakiminow)

Matamata.com - Ramainya ucapan 'goblok' kepada capres nomor urut 1, Anies Baswedan oleh Prabowo Subianto mulai mendapat tanggapan dari kubu paslon nomor urut 1. Ucapan itu memang terdengar kasar, kendati begitu, cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar membalas dengan tenang.

Seperti diketahui dalam beberapa waktu belakangan capres nomor urut 2, kembali disorot setelah melayangkan kata yang dianggap kasar kepada ribuan relawan pendukungnya di Riau. Prabowo membahas soal kepemilikan tanah yang dikritik Anies Baswedan saat debat capres 7 Januari 2024 lalu

"Ada manusia yang kita memberi dukungan, kita beri segalanya yang dibalas adalah kedengkian. Saya geleng-geleng kepala sendiri. Dia pula yang nyinggung-nyinggung punya tanah berapa punya tanah ini, dia pintar atau goblok sih?," ujar Prabowo kesal dengan nada bercanda, dikutip Rabu (10/1/2024).

Menanggapi umpatan yang dilayangkan Prabowo, Muhaimin Iskandar atau kerap disapa Cak Imin (Gus Imin) tak banyak meng-counter perkataan Ketum Gerindra tersebut.

"Tidak usah adu emosi, kan yang penting visi misinya," ujar Ketum PKB tersebut.

Pernyataan Prabowo sendiri bisa menjadi bumerang tajam terhadap dirinya serta para pendukung. Pasalnya hal itu bisa menurunkan pandangan masyarakat terhadap sosok pemimpin.

Cak Imin juga mengatakan bahwa masyarakat bisa menilai sendiri bagaimana memilih pemimpin yang baik untuk bangsa ke depan. Cak Imin tak ingin memberikan penilaian secara subjektif terhadap kata-kata kasar yang dilayangkan oleh Prabowo.

"Nah sekarang rakyatlah yang menilai," terang Cak Imin.

Load More