Baktora | MataMata.com
Anies Baswedan dan Fery Farhati pamer kemesraan saat mengunjungi salah satu mall di Jakarta. (Instagram/@fery.farhati)

Matamata.com - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan baru-baru ini melanjutkan kampanyenya di Ambon, Provinsi Maluku bersama istrinya, Fery Farhati. Dalam kesempatan itu keduanya disuguhkan salah satu menu yang cukup nyeleneh, yakni Kue Yahudi.

Momen keduanya menyantap Kue Yahudi itu pun mendapat sorotan netizen di media sosial X atau Twitter dan juga Instagram Bahkan tak sedikit yang membuat candaan dengan mengaitkan santapan para tentara zionis Israel salah satunya burger.

Seperti diketahui, beberapa waktu belakangan, Anies Baswedan mengunjungi Ambon sebagai sasaran kampanye mendulang suara untuk Pemilu 2024. Tak hanya sendiri, Anies bersama istrinya Fery Farhati melakukan kampanye bersama dan momen kebersamaan mereka diunggah di akun @aniesbaswedan, Selasa (16/1/2023).

Dalam kesempatan itu Anies mampir di salah satu kedai roti yang menyediakan makanan khas Ambon. Ada banyak santapan untuk sarapan pagi, di antaranya, Pisang Asar, Kue Yahudi, Talang Sagu dan banyak lainnya.

Yang menjadi sorotan adalah Kue Yahudi yang disebutkan oleh Fery Farhati. Menu sarapan ini memang tak asing di telinga masyarakat, apalagi sebagian orang akan berfikir bahwa Kue Yahudi berkaitan dengan Israel-Palestina, dua negara yang saat ini sedang bersitegang untuk mempertahankan tanah mereka.

"Salfok sama Kue Yahudi," ungkap salah satu netizen.

"Mampus kau Yahudi, dimakan Pak Anies," celetuk netizen lain.

Load More