Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 2, Prabowo dan nomor urut 3, Ganjar saat berkampanye. (kolase Instagram)

Matamata.com - Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo baru-baru ini kembali terjun ke masyarakat untuk mendengar keluhan masyarakat. Sasarannya kali ini ke Kabupaten Batang, bertemu dengan sopir truk yang kerap lalu lalang untuk mengantar material termasuk bahan pokok di wilayah setempat.

Kampanye Ganjar Pranowo sendiri dianggap jauh berbeda dengan cara lawanya, Prabowo Subianto. Netizen bahkan membandingkan gaya pendekatan masing-masin calon presiden itu ketika bertemu masyarakat langsung.

Berawal dari unggahan Ganjar di media sosial Twitter atau X, mantan Gubernur Jateng ini banyak mendapat masukan terhadap dugaan pungutan liar (pungli) yang kerap dialami sopir di Batang, Jateng.

"Maturnuwun ya lur, pokoke kanca-kanca sopir truk, khususnya sopir truk di Kab. Batang tidak pernah terlupakan. Dari aduan penjenengan, kita bisa bongkar pungli jembatan timbang. Panjenengan pancen joss," tulis Ganjar dikutip, Rabu (17/1/2024).

Cara Ganjar mendekat ke lapisan masyarakat di akar rumput ini mendapat antusiasme dari netizen. Tak sedikit yang mengapresiasi cara pendekatannya dan berharap masalah pungli d Batang bisa dihilangkan.

Namun dari berbagai komentar tersebut, ada nama Prabowo yang disebutkan. Bahkan dari kacamata masyarakat, gaya pendekatan seorang pemimpin antara Ganjar dan Prabowo berbeda jauh.

Berbicara soal pendekatan Prabowo Subianto ke masyarakat tak bisa dibilang sedikit. Bahkan Prabowo sempat mengunjungi rumah warga di Cilincing, Jakarta Utara untuk sekedar bertemu.

Load More