Madinah | MataMata.com
Elvy SUkaesih dan Fitria anaknya. [suara.com]

Matamata.com - Penangkapan anak pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida oleh kepolisian terkait narkoba menghenyak publik. Kabar ditangkapnya Dhawiya pertama kali disamapikan dibenarkan oleh Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Argo Yuwono kepada wartawan.

"Benar yah (ditangkap).Akan rilis malam ini di Polda jam 22.00 WIB malam. Doorstop," ujar Argo Yuwono kala itu.

Dhawiya dicokok petugas di kediamannya kawasan Cawang, Jakarta Timur.Yang mengagetkan, dalam penggerebekan ditemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dan alat hisap atau bong.

Kasus ini sekaligus menbuat daftar hitam artis terlibat narkoba makin panjang. Sebelumnya, polisi sudah lebih dulu  mengamankan Fachri Albar, anak musisi gaek Ahmad Albar dan sosialita Roro Fitria tepat di di Hari Valentine 14 Februari 2018.

Dalam penggerebegan tersebut, polisi ikut mengamankan dua anak Elvy Sukaesih lainnya, yakni Syechans dan istri, Chauri Gita, serta Ali Zaenal Abidin.

 Dari kamar tersangka Dhawiya yang sedang bersama Syechans dan Chauri ditemukan sedang menggunakan sabu bersama dan ditemukan BB tersebut. Dari kamar Dhawiya sendiri ditemukan sabu dengan berat brutto 0,45 gram serta alat hisap sabu alias bong.

 Pengungkapan kasus narkoba keluarga Elvy Sukaesih sebenarnya pengembangan dari dicokoknya Muhammad, kekasih Dhawiya  yangdijadikan target operasi. Muhammad dicurigai pengedar barang haram di kawasan Cawang, Jakarta Timur. pengembangan ini pun sampai ke kediaman Elvy Sukaesih. di kawasan Dewi Sartika, Cawang.

 Pascaditangkapnya Dhawiya dan dua saudaranya kemudian dijadikan tersangka, nama elvy Sukaesih pun ikut terseret. Si Ratu sempat dipanggil penyidik Polda Metro Jaya untuk diminta keterangannya.

 Meskipun menyambangi Polda Metro Jaya, Elvy Sukaesih ternyata tak sempat menjenguk buah hatinya di tahanan. Bahkan beberapa hari dibui, tak seorang pun menjenguk.

 "Sampai saat ini, belum ada keluarga yang besuk," kata Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak waktu itu.

 Elvi punya alasan sendiri mengapa dirinya menolak menemui dua anaknya di bui. Rekan duet Rhoma Irama di masa lampau itu katanya tak sampai hati melihat anak-anaknya meringkuk di tahanan.  

 "Aku kebetulan belum tuh (jenguk). Karena masih bingung. Aduh kira-kira pingsan nggak ya kalau ketemu," kata Elvy di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

 Elvy akui memendam kecewa terhadap anak-anaknya itu. Malu, marah, sekaligus sedih bercampur aduk dalam dirinya. "Kalau ibu macam-macam (perasaannya). Kecewa juga. Udah nano-nano rasanya, asam manis pedas asin," ujarnya.

Load More