Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Roy Kiyoshi. (Instagram/@roykiyoshi)

Matamata.com - Presenter Robby Purba dan Roy Kiyoshi masuk nominasi Indonesian Television Awards 2018. Robby Purba dan Roy Kiyoshi ada di daftar nominasi Pasangan Program TV Terpopuler untuk acara Karma yang dipandu keduanya.

Hanya saja, keduanya tak bertegur sapa. Mereka duduk berjauhan saat konferensi pers Indonesian Television Award berlangsung. Robby Purba mengaku sengaja menjaga lisan saat bertemu Roy Kiyoshi. Keduanya emoh banyak bicara.

''Bukan canggung, lebih kepada jaga lisan aja kali ya, karena kan sebagai mantan partner. Takut ada bicara yang salah, nanti kebuka lagi isu baru. Jadi, lebih ke jaga bicara,'' ucap Robby Purba di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari SUARA.com, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga:
Chicco Jerikho dan Putri Marino Penuh Haru Sambut Putri Pertama

Menurut mantan VJ MTV itu, ia merasa seperti orang yang baru berkenalan dengan Roy Kiyoshi. Padahal, keduanya pernah berada di acara yang sama.

''Aku ngerasa kayak baru kenal. Karena memang udah nggak ada komunikasi lagi. Terakhir ketemu pas preskon program acara baru kita berdua,'' ujar Robby Purba lagi.

Lalu kapan Robby Purba dan Roy Kiyoshi texting?

Baca Juga:
7 Potret Kehangatan Pesta Lamaran Kinal Eks JKT48, Lucunya

''Kalau terakhir texting pas aku curhat di medsos. Yang kemudian diambil akun gosip. Itu sih,'' tutupnya.

Saling sindir di Instagram

Hubungan mereka diterpa badai setelah Robby Purba meluapkan emosinya melalui Instagram. Hal tersebut cukup mengejutkan. Ini mengingat Robby Purba tergolong jarang mengutarakan isi hati di depan publik.

Baca Juga:
5 Idol Korea yang Kepincut Makanan Khas Indonesia

Dalam beberapa Instagram Story, Robby Purba bicara panjang lebar soal attitude atau sikap seorang artis. Menurut presenter televisi itu, sikap yang baik bisa membawa seseorang pada nasib yang baik pula, begitu pun sebaliknya.

Baca juga: Lakukan Pemotretan di Air Terjun, Ashanty Bak Dewi dari Kahyangan

Robby Purba meluapkan emosinya terhadap seorang artis yang dianggap tak punya sikap baik.

''Bukan manager secara personal atau management yg membentuk karakter seorang talent. Tapi talentnya sendiri yang bisa menentukan apakah ia bisa menghargai orang lain atau tidak,'' tulis Robby Purba.

''Pengalaman mengajarkan bahwa, tim work membutuhkan sebuah kebijaksanaan bukan keegoisan,'' sambung Robby Purba.

Baca Juga:
7 Gaya Liburan Shaloom Razade dan Wulan Guritno di Labuan Bajo

Presenter kelahiran 25 Juli 1986 itu pun membeberkan kenyataan yang ia lihat soal tabiat para artis di belakang layar. Menurut Robby Purba, tak sedikit artis yang tingkah lakunya tak konsisten, antara di depan dengan di belakang publik.

Robby Purba meluapkan emosinya terhadap seorang artis yang dianggap tak punya sikap baik.

''Nggak semua yang di TV dan di Instagram semanis yang kalian lihat. Percayalah! 13 tahun berkarier, ternyata ini pahit,'' ungkap Robby Purba.

Tak sampai di situ, sahabat Sophia Latjuba itu membeberkan soal dua unsur penting yang dibutuhkan artis jika ingin tetap eksis. Ternyata, kata Robby Purba, attitude atau sikap, berperan lebih besar daripada talenta.

''Mengapa? Karena dgn 70 persen perilaku yang baik, orang di sekelilingmu akan membantumu untuk mengembangkan talentamu menjadi 100 persen. Namun sebaliknya, jika kamu merasa punya talenta 100 persen, dan attitudemu adalah 0 persen maka kamu merasa tidak membutuhkan orang lain," tambah Robby Purba.

Meski tidak diketahui untuk siapa sindiran tersebut, warganet menuding dan berspekulasi bahwa sosok yang dimaksud Robby Purba merupakan rekannya di tayangan Karma, Roy Kiyoshi.

Load More