Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Vanessa Angel. (Suara.com/Achmad Ali)

Matamata.com - Apes. Mungkin ini satu kata yang tepat untuk menggambarkan nasib yang menimpa pesohor Vanessa Angel. Mantan kekasih Didi Maharddika itu diciduk polisi karena diduga terlibat prostitusi online.

Pagi itu, sebelum penangkapan, Vanessa Angel sibuk bermain dengan filter melalui Instastory di akun Instagram miliknya, @vanessaangelofficial, yang sudah mendapatkan centang biru.

Dia menggunakan fitur superzoom. Ya, ketika kamera mendekat ke arah obyek, dengan efek suara dramatis dan efek bokeh di sekeliling pusat obyek tersebut.

Baca Juga:
Ingat Ria Enes dan Temannya Suzan, Begini Kabar Mereka Sekarang

Dalam Instastory tersebut, Vanessa Angel menuliskan betapa tidak membenci ketika harus terbang di pagi hari. "I hate morning flight," begitu tulisnya. "Let me sleep," tulis Vanessa Angel dengan font yang bikin silau mata.

Vanessa Angel mengenakan kacamata hitam. Matanya menatap manja. Dia memakai busana berwarna ungu, yang belakangan diketahui ternyata busana yang sama ketika dirinya digaruk polisi.

Di Instastory ke-2, Vanessa Angel memperlihatkan gerbang 'Selamat Datang'. Tak lupa, dia menyapa Surabaya, kota yang disinggahi setelah melalui penerbangan pagi tersebut.

Baca Juga:
Siap-siap, Ini Ancaman Hukuman untuk Pengguna dan Mucikari PSK Artis

"Hello Surabaya, Indonesia," tulis Vanessa Angel sembari mengaktifkan fitur penanda lokasi.

Pun di Instastory tersebut, Vanessa Angel menuliskan kalimat yang belakangan menjadi viral setelah dirinya dibekuk oleh polisi.

"Menjemput rezeki di awal tahun 2019," tulisnya. "See you at @townsquaresurabaya [ditambah emoji kecupan dengan tanda hati di bibirnya--RED]".

Baca Juga:
Borong Semua Anggota Keluarga, Intip 6 Potret Liburan Gen Halilintar

Di Instastory ke-3, Vanessa Angel terlihat berada di lokasi tempat dirinya diduga 'menjemput rezeki' dari menjadi MC sebuah acara. Terlihat, backdrop acara yang diketahui 'menyewa' sosok Vanessa Angel sebagai MC.

Job MC tersebut juga diamini oleh sang manajer, Lidya. Dia mengatakan Vanessa Angel pamit ke Surabaya, Jawa Timur, karena ada pekerjaan untuk memandu acara. Lidya pun syok mendengar kabar Vanessa Angel diciduk polisi.

"Prostitusi online? Seriusan? Demi Allah saya nggak tahu sama sekali. Tadi pagi dia ngomong mau ke Surabaya nge-MC acara," ujar Lidya saat dihubungi SUARA.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (5/1/2019).

Baca Juga:
5 Potret Romantis Liburan Joshua dan Clairine di Bali

Diduga, di lokasi itu pula, Vanessa Angel dijemput polisi karena diduga melayani pria hidung belang berinisial R yang diketahui merupakan pengusaha tambang di Lumajang, Jawa Timur.

Siapa nyana, itu ternyata Instastory terakhir Vanessa Angel sebelum dirinya dibekuk oleh polisi.

Vanessa Angel. [Instagram/Kolase Lambe Turah]

Minta maaf

Tapi, Vanessa Angel tidak ditahan. Statusnya kini menjadi saksi korban dalam prostitusi daring, seperti yang dilontarkannya dalam jumpa pers di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Minggu (6/1/2019) kemarin.

Setelah lebih dari 24 jam, Vanessa Angel angkat bicara. Didampingi sahabatnya, Jane Shalimar, dia keluar dari ruang pemeriksaan dengan mengenakan pakaian berwarna putih. Wajahnya tertunduk. Seolah, dia tak berani menatap kamera para pewarta di depannya.

"Saya meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan atas opini dan asumsi masyarakat yang sudah terbentuk di media sosial. Saya menyadari perbuatan saya merugikan banyak orang,” ujar Vanessa Angel, seperti dikutip BERITAJATIM.com.

Tak hanya itu, Vanessa Angel juga mengucapkan terima kasih pada para petugas kepolisian. Pasalnya, ia merasa diperlakukan dengan baik.

Saksi bisu kondom dan celana dalam

Sekotak kondom dan celana dalam ungu Vanessa Angel akan dipamerkan Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Senin (6/1/2019) besok pagi.

Total, ada 5 barang bukti prostitusi online Vanessa Angel yang akan ditampilkan dalam rilis Polda Jawa Timur.

Vanessa Angel ditangkap saat melakukan hubungan badan dengan lelaki pemesannya di salah satu hotel bintang lima di Surabaya, Sabtu (5/1/2019) siang.

Lima barang bukti prostitusi online Vanessa Angel adalah sebuah telepon seluler, sebuah sprei warna putih, sekotak alat pengaman kontrasepsi (kondom) merk sutra, sebuah kacamata merk tempord warna coklat dan sebuah celana dalam warna ungu.

"Barang bukti yang kami amankan dari VA antara lain satu celana dalam warna ungu, satu kotak alat pengaman kontrasepsi (kondom) merk sutra, satu kacamata merk tempord warna coklat dan beberapa barang lainnya," tegas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Minggu (6/1/2019).

Sementara untuk barang buktinya, tambah Barung, akan dirilis oleh Kapolda Jatim langsung.

"Untuk barang bukti besok akan dirilis Kapolda langsung," pungkasnya.

Polda Jatim mengungkap kasus prostitusi online setelah melakukan penggerebekan terhadap sebuah hotel bintang lima di Surabaya, kemarin. Selain Vanessa Angel, polisi juga membekuk soerang model Avriellya Shaqila.

Dalam bisnis lendir itu, kedua artis itu diduga dibayar Rp 80 juta dan Rp 25 juta untuk sekali kencan. Kekinian, polisi baru menetapkan 2 tersangka dalam kasus prostitusi online itu. Mereka adalah mucikari, ES (37) dan TN (28).

Foto tanpa busana tersebar

Hampir bersamaan dengan penggerebekan hotel bintang lima di Surabaya, Jawa Timur, foto bugil Vanessa Angel tersebar di media sosial. Saat itu pula, mantan kekasih Didi Mahardika tersebut ditangkap terkait kasus prostitusi online.

Melalui kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidi, Vanessa Angel membenarkan bahwa perempuan yang ada di foto tersebut memang dirinya. Foto itu diambil secara diam-diam oleh temannya saat sedang mandi bersama.

"Waktu itu saya di Kuala Lumpur. Posisi saya sedang mandi berdua dengan si teman itu. Nah, saya tidak sadar posisinya dia mengambil foto saya dari samping. Candid gitu', katanya," ujar Muhammad Zakir Rasyidi saat dihubungi SUARA.com via telepon, Senin (7/1/2019).

Lantaran hal itu, Vanessa Angel langsung curiga bahwa dirinya sengaja dijebak oleh rekan perempuan sesama artis tersebut.

"Perempuan, dari kalangan artis juga. Dia (Vanesha) menduga dia dijebak dari semua kejadian ini," sambung Muhammad Zakir Rasyidi.

"Karena ini bersamaan saat dia diamankan di salah satu hotel di Surabaya, foto-foto dia yang sedang mandi itu pun tersebar luas di media sosial," katanya.

Load More