Linda Rahmadanti | MataMata.com
Intan RJ (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Intan RJ kini tengah dirundung kepedihan. Pasalnya namanya dicatut oleh orang tak bertanggung jawab dan dipakai untuk penipuan di media sosial. Orang tersebut memakai nama Intan dan membuat akun Instagram untuk melakukan penipuan.

"Jadi akun itu pakai nama dan foto aku, yang untuk promo caleg. Nah itu persis banget sama aku, jadi banyak yang ketipu," ujar Intan RJ, saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Dari penipuan itu, ada seorang teman Intan RJ yang tertipu, karena percaya dengan akun tersebut. Menurut artis 34 tahun tersebut, temannya itu sudah mentransfer uang sebesar Rp 800 ribu.

Baca Juga:
Elza Syarief Laporkan Farhat Abbas atas Dugaan Penipuan Uang 10 M

"Jadi orang itu membuat akun mengatasnamakan aku untuk Instagram, terus dia nge-follow aku dan teman-teman aku. Terus DM (direct message) ke teman-teman aku dan minta nomor WhatsApp," kata Intan RJ.

"Setelah dapat nomer telepon, beralih lah ke WA menggunakan foto aku dan nama aku lagi nyaleg, Intan Azizah itu nama aku asli. Dia minta ditransfer duit dengan alasan ATM aku hilang," ungkap pemain film Jaran Goyang ini.

Untungnya, sebelum jatuh korban lebih banyak, Intan RJ menyadari penipuan itu. Dirinya pun langsung mengabarkan lewat grup WhatsApp terkait penipuan itu.

Baca Juga:
Geram, Asri Welas Tahu Foto Anaknya Dipakai untuk Penipuan

"Pas aku blast WhatsAap soal itu, baru deh ketahuan kalau teman aku tertipu. Karena dia terlalu percaya kalau itu aku," tutur Intan RJ.

Suara.com/Wahyu Tri Laksono

Baca Juga:
Anak Terjerat Narkoba, Elvy Sukaesih Dituduh Melakukan Penipuan

Load More