Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Via Vallen (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Poster iklan Via Vallen yang tertulis manggung di Kutoarjo belum lama ini mendapat somasi dari Keluarga Besar DPP Amukti Palapa Nusantara. Poster itu dianggap telah melecehkan agama Hindu.

Dari poster yang beredar bahkan sempat diposting Via Vallen, tampak ada sosok Sri Kresna yang dianggap sebaga awatara ke-8 dari Dewa Wisnu di sana. Namun sayangnya pihak panitia meletakkan gambar itu di bawah. Sementara foto Via Vallen di atas.

"Kami atas nama Keluarga Besar DPP Amukti Palapa Nusantara atas seijin Bapak Ketua Umum melakukan somasi terhadap panitia acara yaitu Diana Ria Enterprise berkaitan Gambar Iklan Via Vallen berdiri di atas Sri Kresna mengendarai kereta perang bersama Harjuna," bunyi surat somasi yang diposting sebuah akun Facebook Anom Windu.

Baca Juga:
Bagikan Foto Ini, Via Vallen Malah Ramai Didesak Diet

Mereka pun memiliki empat poin dalam somasi yang dibuat. Antara lain: menganggap poster itu melecehkan sosok Sri Kresna, minta pihak panitia klarifikasi terhadap maksud dan tujuan poster itu, meminta panitia jumpa pers dan berharap semua pihak tak lagi melecehkan simbol-simbol agama apa pun.

Surat somasi terhadap poster iklan Via Vallen. (Instagram/@badungviral)

Surat somasi itu pun diunggah akun Instagram @badungviral yang kemudian diposting ulang akun Lambe Turah hingga viral.

Meski tak ada hubungannya dengan artisnya langsung atau Via Vallen. Karena memang yang dituntut pihak panitia bukan pihak Via Vallen.

Baca Juga:
Luna Maya-Via Vallen Rekam Film Aladdin, Ernest Prakasa: Itu Pembajakan!

Namun tetap saja haters Via Vallen malah menghujat artisnya.

Hingga berita ini dipublikasikan, terpantau di Instagram Via Vallen poster tersebut sudah tidak ada di feednya. Tapi belum ada tanggapan dari pihak panitia maupun Via Vallen.

Baca Juga:
Ramai Via Vallen dan Luna Maya Rekam Film Aladdin, Netizen: Norak!

Load More