Madinah | MataMata.com
Andika Kangen Band [Revi C Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Sempat ditangkap atas kasus narkoba, membuat Andika Kangen Band kapok. Bahkan hingga sekarang Andika sudah tak pernah mau lagi berurusan dengan barang haram tersebut.

Meski demikian, Andika punya cara jitu bagaimana cara melepaskan diri dari jeratan narkoba. Kata sang pelantun Yolanda ini, pergaulan menjadi salah satu faktor utama.

Baca Juga:
Hukuman Bagi Pemakai Narkoba, Andika Kangen Band: Lebih Baik Direhab!

"Salah satunya bergaul, bergaul itu ngaruhin. Kita bergaul dengan orang tukang minyak wangi, kita 5 tahun kedepan bakalan jadi tukang minyak wangi. Bergaul dengan pedagang, kita 5 tahun ke depan kita jadi seorang pedagang," papar Andika Maesa saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Rabu (24/7/2019).

"Nah kalau kita main sama pemakai narkoba, kita bakalan tahu, 5 tahun ke depan kita di penjara semua," sambungnya.

Andika pun tahu betul bagaimana persis jika bergaul dengan kalangan pemakai narkoba. Dimana dirinya yang sempat diciduk pihak kepolisian hingga ditinggalkan oleh teman-temannya sesama pemakai.

Baca Juga:
Pernah Tertangkap Narkoba, Andika Kangen Band: Berhenti Itu Niat!

Jefri Nichol di Polres Jakarta Selatan, Rabu (24/7/2019). (Matamata.com/Yuliani)

"Hindarin itu aja, gue uda sering nih, kalau ketangkep lari semua, kita sendirian di dalam (penjara)," ungkapnya.

Oleh sebab itu, dengan maraknya kasus narkoba yang kini akrab dengan artis, Babang Tamvan berharap agar si pemakai bisa direhabilitasi. Hal itu dirasa perlu, supaya si pengguna bisa kembali normal dan bukan menjebloskannya ke penjara.

Andika Kangen Band [Revi C Rantung/Suara.com]

Dan untuk si pengedar narkoba, Andika juga berharap ada hukum yang tegas untuk itu.

Baca Juga:
Jefri Nichol Banjir Dukungan, Netizen: Coba Kalau Andika Kangen Band!

"Buat seorang pemakai, gue harap pemerintah lebih baik direhabi deh (pemakainya). Karena mereka sebenarnya korban, kalau uda BD tembak mati aja, nggak apa-apa, itu yang rusaknya," tegasnya.

"Jadi kalau masalahanya, kalau beberapa temen yang BB nya (barang bukti) nggak lebih dari 1 kg atau setengah kg atau se-ons, jangan lah dimasukin penjara, kasihan,” tutupnya.

 

Load More