Linda Rahmadanti | MataMata.com
Uus (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Dunia artis Tanah Air kembali dikejutkan dengan tertangkapnya dua artis terkenal: Nunung Srimulat dan Jefri Nichol karena kasus narkoba. Yang jadi perhatian, Nunung dan Jefri mengaku pakai narkoba karena alasan stamina.

Namun alasan tersebut tak bisa diterima oleh Komika Uus. Lelaki pemilik nama asli Rizky Firdaus Wijaksana itu mengaku pernah memakai ganja. Namun bukannya stamina dan kreatifitasnya bertambah, Uus malah merasa jadi tak produktif.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan menangis saat rilis kasus di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Saya pernah nyoba ganja. Nggak ketagihan, soalnya saya malah jadi enggak produktif padahal katanya biar kreatif. Tapi pas dicoba, saya jadi main handphone sendiri, genjreng sendiri, dan nggak produktif. Jaga stamina itu bukan ganja," kata Uus, saat ditemui di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2019).

Baca Juga:
5 Potret Cantik Givina Lukita, Adik Uus yang Pernah Ikut Miss Indonesia

Uus mengaku pertama kali menghisap ganja di kampus, karena coba-coba. Meski tak menyukai ganja, namun lelaki 28 tahun itu mengaku tak menyesal telah mencobanya.

"Gue nggak nolak. Ya nyoba aja, memang kenapa nggak boleh? Kita kan namanya juga nyoba. Apa sih yang membuat orang bertahan di sini (konsumsi ganja). Apa yang membuat orang rela bertahun-tahun begitu sampai akhirnya ketangkap, ternyata nggak jadi kreatif juga," ujar bintang film PSP: Gaya Mahasiswa ini.

Uus mengaku tidak ketagihan dengan ganja. Dia pun tidak pernah mencoba narkoba dengan jenis lain.

Baca Juga:
Cerita Uus Soal Kesedihan di Balik Tawa Indro Warkop

Artis sekaligus Komika Rizky Firdaus Wijaksana alias Uus berpose saat berkunjung di kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Jumat (11/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Orang bilang (ganja) alasan buat kreativitas, tapi enggak berlaku sama buat semua orang sih," ujarnya.

Untuk menjaga stamina, Uus lebih memilih untuk berolahraga atau mencoba minuman beralkohol.

"Olahraga aja, capek, (lalu) tidur. Kalau olahraga nggak bisa, ada alkohol buat tidur. Tapi, (konsumsi alkohol) nggak boleh banyak-banyak, jadinya muter pas merem," tutur Uus.

Baca Juga:
5 Pesona Givina Lukita Dewi, Adik Uus yang Finalis Miss Indonesia

Suara.com/Ismail

Load More