Linda Rahmadanti | MataMata.com
Ria Irawan tengah dirawat di rumah sakit karena kanker. Ria terlihat dijenguk sahabat, Nia Dinata. [Instagram Dewi Irawan]

Matamata.com - Ria Irawan sempat dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium 3 pada awal 2019. Sayangnya, kanker tersebut kini kembali aktif di tubuh perempuan 50 tahun tersebut.

Kabar itu diketahui dari unggahan Instagram Dewi Irawan, kakak kandung Ria Irawan. Sejak awal Agustus 2019, kondisi Ria Irawan kembali lemah dan mulai kembali menjalani pengobatan.

Ria Irawan dijenguk Melly Goeslaw dan Lala Karmela. [Instagram]

"Haqul yaqqin Allah SWT maha Pengatur skejul. Sebelumnya sudah senang banget sambil nunggu syuting fase 2 film #imperfect (break satu bulan). Bisa liburan bentar lah. Juga setelah 'wrap' syuting webseries satu bulan #ACI," tulis Dewi Irawan di Instagram, yang diunggah 20 Agustus lalu.

Baca Juga:
Mewek! Priyanka Chopra dan Jonas Brothers Jenguk Fan yang Sakit Kanker

"Tapi Allah SWT nyuruh tolongin Ria yang lagi drop. (Alhamdulillah kondisi ibu sudah jauh membaik, di rumah dan ada suster yang jaga). Alhamdulillah punya suami @lucafmarini yang sangat pengertian, beruntung juga kami tinggal berdekatan. Cinta dan kasih sayang sesama saudara kandung. Bila yang satu sedang lemah, saudara-saudara yang lain harus bantu menguatkan," sambung Dewi Irawan.

Saat dihubungi melalui pesan Instagram, Dewi Irawan membenarkan kalau Ria Irawan kembali melakukan penyembuhan akibat kanker. Namun sayangnya, bintang film Bumi Manusia itu enggan bicara lebih jauh.

"Kanker nggak bisa dibilang sembuh. Cuma bisa disebut sel kanker tidur atau pasif. Mohon doanya aja. Saya dan keluarga sedang ikhtiar untuk kesembuhan Ria," kata Dewi Irawan.

Baca Juga:
Idap Kanker Hampir Setahun, Begini Kondisi Terbaru Cinta Penelope

Di Instagram, Dewi Irawan mengunggah foto Ria Irawan tengah dirawat di rumah sakit. Namun di foto, Ria terlihat segar dan dijenguk sejumlah rekan artis seperti Melly Goeslawa dan Lala Karmela.

Ria Irawan bersama dua kakaknya, Dewi Irawan dan Atrie Irawan. [Instagram]

Seperti diketahui, Ria Irawan menderita kanker kelenjar getah bening stadium tiga sejak September 2014. Bersama almarhumah Julia Perez, bintang film Biola Tak Berdawai itu semangat menjalani pengobatan, hingga akhirnya dinyatakan sembuh pada 2019.

Ria Irawan pun menjadi motivator dan memiliki ijazah hipnoterapis, karena ingin menularkan semangat kepada sesama penderita kanker. Putri dari aktor senior almarhum Bambang Irawan dan Ade Irawan ini mencoba membantu banyak orang dengan mengajarkan self hypnotize atau self healing.

Baca Juga:
Agung Hercules dan 3 Seleb Ini Derita Kanker Otak

Load More