Linda Rahmadanti | MataMata.com
Rifat Umar (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Rifat Umar mengungkapkan soal awal mula menggunakan narkoba jenis ganja. Pesinetron itu mengaku awalnya cuma sekadar coba-coba.

"Jujur saya boleh bilang saya baru setahun memakai narkoba jenis ganja, awalnya coba-coba," kata Rifat Umar di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jumat (4/10/2019).

Bintang sinetron Kiamat Hari Jumat ini berharap usai mengonsumsi barang haram tersebut dirinya bisa menjadi lebih kreatif dan produktif. Kini, Rifat Umar memang bekerja sebagai kreator konten

Baca Juga:
Rifat Umar Tegaskan Ia Bukan Pengedar Narkoba

"Awalnya karena sekarang kan saya sudah nggak bergerak lagi di bidang entertainment, saya kerja di salah satu perusahaan gaming jadi konten kreator," ujar Rifat Umar.

Rifat Umar dihadirkan dalam rilis penangkapan kasus narkoba [Suara.com/Sumarni]

"Jadi perlu banyak inspirasi lah, makanya saya menggunakan narkotika jenis ganja," katanya.

Seperti diketahui, Rifat Umar diamankan satuan narkoba Polda Metro Jaya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, pada Rabu (2/10/2019) dini hari. Dari situ, polisi berhasil menyita barang bukti berupa ganja seberat 89,83 gram.

Baca Juga:
Satu Tahun Konsumsi Ganja, Rifat Umar: Saya Sangat-sangat Menyesal

Dari hasil pemeriksaan urine, Rifat Umar terbukti positif memakai ganja dan sabu. Atas kasus ini, dia kenai Pasal 111 (2) Jo Pasal 114 (2) Sub Pasal 132 Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Polisi dalam penangkapan waktu itu juga turut mengamankan dua rekan Rifat Umar, yakni seorang laki-laki dan perempuan. (Sumarni)

Baca Juga:
LIVE: Polisi Rilis Kasus Narkoba Rifat Umar

Load More