Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sahrul Gunawan [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Matamata.com - Terkait rencana pemerintah Arab Saudi menutup akses jemaah umrah untuk sementara, aktor Sahrul Gunawan menjadi salah satu pengusaha travel umrah dan haji yang panik. Calon suami Una Maulina itu terancam rugi miliaran rupiah.

Sahrul Gunawan pun berharap keputusan pemerintah Arab Saudi menutup perjalanan umrah bersifat sementara. Sehingga jemaahnya yang sudah terlanjur mendaftar di travel kepunyaannya perjalanannya bisa diundur. 

Baca Juga:
Sahrul Gunawan Panik Sekitar 200 Jamaahnya Terancam Tak Bisa Umrah

"Saya sih berharap karena ini kebijakan dari Saudi, otomatis untuk visa dan tiket ya mundurlah paling tidak. Kalau hangus ya bisa miliaran rupiah, artinya ini kan masih harus ditelusuri," kata Sahrul Gunawan, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020). 

Diungkap Sahrul, para calon jemaahnya sejak tadi pagi sudah terus meneleponnya, menanyakan dan meminta kejelasan mengenai kabar itu. 

"Dari tadi handphone krang kring krang kring terus, bingung juga jawabnya. Karena memang belum tahu pasti dan masih simpang siur," ujar Sahrul Gunawan.

Baca Juga:
Jelang Nikah, Sahrul Gunawan Pamer Kamar Tidur Buat Honeymoon Nih

"Yang saya ingin tanyakan bagaimana dampaknya kepada provider yang mengeluarkan visa dan airlines. Terlalu mendadak dan ya Insya Allah ada solusi," harap Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Sahrul Gunawan mengungkap jika dalam satu tahun jemaahnya bisa mencapai empat ribuan orang. Bahkan rencananya pada 28 Febuari dan 1 Maret nanti ia akan memberangkatkan sekitar 200 jemaah.

"Kalau aku sih belum banyak, setahun bisa 3.000 sampai 4.000 jamaah, itu totalnya. Aku kan ada program milad, di Maret awal itu yang banyak," jelas Sahrul Gunawan. 

Baca Juga:
6 Gaya Liburan Una Maulina, Calon Istri Sahrul Gunawan Terpaut 19 Tahun

Terakhir, Sahrul Gunawan berharap ada solusi terbaik untuk masalah ini.

"Mudah-mudahan ada jalan keluar. Ini kan bukan rencana kita, pemerintah Saudi juga tujuannya baik, jangan sampai virus corona itu masuk tertular ke jemaah umrah Indonesia," kata Sahrul Gunawan. [Ismail]

Load More