Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Ruben Onsu. [Evi/MataMata.com]

Matamata.com - Suasana haru terlihat dalam perayaan ulang tahun bisnis kuliner Ruben Onsu, Geprek Bensu yang ketiga.

Baik Ruben Onsu maupun adiknya, Jordi Onsu mengaku sedih mesti merayakan ulang tahun bisnis kuliner mereka melalui virtual. 

Baca Juga:
Bisnis Terdampak Pandemi Virus Corona, Ruben Onsu: Terjun Bebas

Hal tersebut lantaran saat ini pemerintah tengah menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan physical distancing dari virus corona atau Covid-19.

Berdasarkan pantauan Matamata.com melalui aplikasi Zoom suami Sarwendah itu menangis saat memberikan sambutan. 

Ruben mengungkapkan hal itu bukan karena tidak dapat merayakan ulang tahun seperti sebelumnya, namun ia sedih lantaran  memikirkan nasib karyawannya yang mesti terus berkerja di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga:
Tangis Sarwendah Tahu Beban Bisnis Ruben Onsu, Sindiran Sahabat Mutia

"Betul, sedih sekali, karena bagaimana pun jumlah karyawan di seluruh Indonesia ada di tangan kita semua. Posisi sekarang bukan hanya dirasakan kalian (mitra Geprek Bensu) tapi juga kami," ungkap Ruben Onsu saat melakukan jumpa pers melalui siaran langsung via aplikasi Zoom, Jum'at (17/4/2020).

"Kami tidak pernah berhenti bekerja, kami memulai dari nol minimal naik perlahan, itu yang coba kita pikirkan bersama," sambungnya.

Sarwendah dan Ruben Onsu lihat rapor Betrand Peto. (Youtube/TheOnsu)

Ruben membandingkan pada saat perayaan ulang tahun Geprek Bensu yang pertama dan yang kedua memang berbeda.

Baca Juga:
Harus Gaji 6500 Karyawan saat Pandemi Corona, 4 Kerajaan Bisnis Ruben Onsu

"Kalau ada yang pernah rayain ultah pertama kedua, ini paling spesial, banyak kejutan pastinya, jangan khawatir tetap selalu berdoa, hanya doa yang bisa membuat kita tenang untuk melewati ini semua," jelas Ruben Onsu.

Meskipun berbeda dari ulang tahun sebelumnya, pada perayaan yang ketiga ini host acara Bronis itu berjanji akan memberikan kejutan untuk para karyawan dan pelanggan setianya itu.

"Bagaimana sistem penjualan Geprek Bensu kami sudah pikirkan, akan banyak kejutan untuk Geprek Bensu, mitra juga untuk mensejahterakan karyawan, ini ulang tahun kita bersama," jelas Ruben Onsu.

Baca Juga:
Dua Kali Ditipu Penjual Masker, Ruben Onsu: Males Ngoceh di Instagram!

Dalam kesempatan yang sama, Jordi Onsu mengucapkan terimakasih kepada para pelanggan dan juga karyawan yang telah bekerja keras untuk memperjuangkan Geprek Bensu hingga saat ini.

"Puji Tuhan sampai saat ini Geprek Bensu masih bertahan, itu bukan karena aku, bukan karena HO, tapi karena kita terus bersama," 

Jordi Onsu. (Instagram/@jordionsu)

Lebih lanjut, Jordi mengatakan masih mengingat jelas perjalanan Geprek Bensu dari awal hingga saat ini bisa dikenal di negara lain.

"Ingat gimana Geprek Bensu buka, sepuluh hari kemudian langsung buka sepuluh cabang, aku masih hafal siapa aja nama-namanya, masih bertahan dan tidak ada satu pun yang berkurang jumlah outletnya," tutur Jordi Onsu.

"Kita semua bekerjasama bikin Geprek Bensu lebih baik lagi ke depannya, ada pandemi wabah apapun kita rapikan SOP, makanan, masak, jangan lupa selalu bekerjasama dan berterimakasih," pungkasnya.

Semoga Geprek Bensu makin sukses ya! 

(Herwanto)

Load More