Linda Rahmadanti | MataMata.com
Jeremy Teti. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Jeremy Teti baru saja mengungkapkan cerita heroiknya saat meliput perang di Timor Timor. Seperti yang kita tahu, Jeremy Teti dulunya eksis sebagai jurnalis dan pembawa berita yang terkenal.

Dalam peliputan tersebut, Jeremy Teti sampai ditodong pistol oleh pria tak dikenal. Bahkan, ia sampai berpikir saat itu adalah hari kematiannya.

Jeremy Teti. (Instagram/@tetijeremy)

"Pernah (ditodong pistol). Itu waktu siaran langsung di Timor Timur tahun 1999, orangnya datang sementara live kan udah countdown (hitung mundur). Kan siaran siang jam 12, aduh tinggal berapa detik lagi harus udah masuk harus ngomong terus orang pakai motor dengan knalpot racing dia datang muter-muter aku, kan kita cuma berdua sama kameramen," kisah Jeremy Teti kepada Deddy Corbuzier.

Jeremy Teti saat itu dipaksa untuk memberitakan saudara pria tersebut yang tewas karena tertembak polisi. Karena saat peliputan tersebut Jeremy Teti masih menggunakan kabel panjang, ia dan kameramen kesulitan untuk melarikan diri.

"Bapak harus bilang ya, itu saudaraku yang mati itu yang nembak polisi, brimob yang nembak gini-gini di Kuluhun di Timor Timur waktu itu. Nah sementara lokasi aku live dengan tempat lokasi tempat penembakan itu jaraknya cuma beberapa ratus meter," ujarnya.

Jeremy Teti. (Instagram/@tetijeremy)

Jeremy Teti merasakan suasana yang semakin mencekam saat dua orang tersebut menodongkan pistol. Di titik inilah Jeremy Teti berpikir bahwa hari tersebut merupakan terakhir kalinya ia bisa bernapas.

"Dia di sini udah keluar gagang (pistol). Aduh mati kayaknya selesai hidup gue sama kameramen. Produser gue udah maki-maki gue biar naik semua. Suruh naik masuk ke dalam markas, kan nyewa ruko, nyewa tinggalnya di ruko, udah jadi cara menyelamatkan diri. Ya nggak boleh dong (ngomong penembakan) lah gue nggak punya bukti," pungkasnya.

Jeremy Teti tak mau memberitakan hal tersebut karena ia tak memiliki bukti apapun. Padahal nyawanya sudah terancam karena jaraknya dengan pria tersebut tidak terlalu jauh.

Load More