Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Nita Thalia. (Matamata.com)

Matamata.com - Dalam gugatan cerainya pada suaminya, Nurdin Rudythia, Nita Thalia memastikan tak mempermasalahkan hak asuh putrinya, Syandrina Salshabella. Bahkan pedangdut kelahiran Bandung itu tidak mempersoalkan nantinya hak asuk anak jatuh kepada siapa. Ia membebaskan kepada putrinya untuk memilih ikut ibu atau ayahnya.

"Saya tidak mempermasalahkan hak asuh anak sama sekali karena anak sudah besar, sudah 14 tahun, sudah dewasa jadi kita bebaskan anak untuk ikut sama siapa," kata Nita usai sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarat Utara, Selasa (13/10/2020).

Nita Thalia [Evi Ariska/Suara.com]

Nita mengaku saat ini putrinya sudah tinggal bersama dengan ayahnya. Namun apa pun yang dipilih putrinya untuk tinggal dengan siapa, perempuan 38 tahun bakal mengihklaskannya. "Mau ikut sama bapaknya silahkan, saya ikhlas. Saya tidak melarang sekarang pun sudah ikut sama bapaknya," katanya.

Baca Juga:
Sebenarnya Suami Lebih Dulu Ceraikan Nita Thalia

Namum, bila hak asuh putrinya jatuh ke tangan suaminya, Nita meminta Nurdin tidak memberi batasan untuk bertemu. "Tetapi saya mohon kalau saya mau ketemu silahturahmi jangan dilarang-larang begitu pun sebaliknya, kalau anak ingin ikut saya pihak sana harus ikhlas," katanya.

Nita bahkan berharap bila putusan cerai sudah resmi dikeluarkan, putrinya tetap dibesarkan secara bersama-sama. "Intinya kita pisah inginnya baik-baik, nggak mau ada perselisihan apapun. Kita ketemu baik-baik kita pengen pisah baik-baik, intinya kita harus jadi keluarga karena anak. Kita besarkan anak sama-sama lah," ujarnya.

Nita Thalia. (Instagram)

Nita Thalia mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 25 September lalu. Hal itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah. Gugatan  tersebut terdaftar di PA Jakarta Utara dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU. Fyi, ia menikah dengan Nurdin Rudythia, yang merupakan manajernya dan telah memiliki seorang istri, pada 27 Agustus 2000. Dua puluh tahun menikah, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan. (Ismail)

Baca Juga:
Bukan karena Status Istri Kedua, Nita Thalia Akui Banyak Disakiti

Load More