Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Maia Estianty. (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Maia Estianty melalui akun YouTube Maia AleldulTv menjawab sejumlah pertanyaan yang masuk ke akun media sosialnya. Dalam sesi #DearDiary, Maia Estianty diminta memberi tips move on.

Mendapat pertanyaan itu, Maia dengan tegas menyebut untuk tidak mengingat mantan. Maia mengaku hal itu mudah untuk dilakukan jika berpikir realistis.

"Cara melupakan mantan padahal kita masih sayang? Gampang, ngapain capek-capek ingetin mantan lo, mantan lo aja belum tentu nginget lo. Masih banyak yang lain," jawab Maia Estianty.

Baca Juga:
Pernah Ditikung Sahabat, Begini Reaksi Maia Estianty

Mendengar hal itu, El Rumi pun kembali bertanya kepada sang bunda cara yang tepat untuk move on. "Kalau dia cari cewek baru masih keinget lagi gimana?," tanya El.

Menurut Maia, memikirkan mantan adalah hal yang membuat lelah. Sebabnya, ia menyarankan untuk tidak diingat-ingat sosok mantan itu.

Baca Juga:
Dibocorkan Maia Estianty, Al Ghazali dan Alyssa Daguise Lamaran di 2021?

"Mantan lo itu belum tentu inget (kenangan yag sama) lo ngapain capek mikirin," tegas Maia.

Al Ghazali pun kemudian menimpali bahwa netizen tersebut diduga mendapat pelet sehingga sangat sulit melupakan sang mantan.

"Pake pelet kali tuh," celetuk Al.

Baca Juga:
Mewek Kangen Alyssa Daguise, Al Ghazali Diledek Maia Estianty

Al Ghazali dan pacar (kiri) - Maia Estianty (kanan). (Instagram)

"Jangan-jangan Cileduk, cinta lewat dukun," timpal El Rumi.

Maia kemudian menyebut bahwa cara terbaik untuk move on dari mantan adalah dengan menjadi orang sukses. Hingga pada akhirnya sang mantan menyesal meninggalkan kita.

"Caranya gampang, jadi sukses, nanti cewek itu nyesel nggak punya lo terus hastagnya jangan menyesal ya sayang," kata Maia.

Baca Juga:
3 Momen Maia Estianty ke Pulau Seribu, Goda Richard Kyle dan Mey Chan

Sebelumnya, di pertanyaan lain, Maia juga mendapat pertanyaan bagaimana jika hubungan kita ditikung sahabat. Maia pun dengan tegas menyebut artinya kita harus mencari orang yang lebih baik.

Villa Irwan Mussry, suami Maia Estianty di Bali (YouTube/Maia ALELDULTV)

"Kalau dia mengkhianati kita ngapain, ya udah cari aja yang lain. Bukan dua-duanya jahat, berarti lo belum jodoh ama die. Kalau tandanya jodoh balik lagi ntar," ujar Maia.

Maia juga melanjutkan bahwa ketika kekasih yang kita miliki direbut teman atau sahabatnya sendiri, itu menandakan bahwa teman dan pacarnya bukan orang yang baik. Maia pun menyarankan untuk move on.

"Intinya kalau pacar lo diambil sama sahabat lo, ya udah nggak bener berarti pacar lo, sahabat lo juga, cari sahabat yang bener pacar yang bener aja deh," ungkap Maia.

Load More