Ridwan Remin [Instagram/@ridwanremin]

Matamata.com - Terkait aduan dari pihak Jordi Onsu atas video stand up terhadap Betrand Peto dan Sarwendah Tan, komika Ridwan Remin memenuhi panggilan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Kepada KPAI, Ridwan menjelaskan soal video diduga berisi penghinaan kepada Betrand Peto dan Sarwendah Tan. Bahwa naskah itu sudah ia rencanakan diakui olehnya.

Baca Juga:
Ridwan Remin Penuhi Panggilan KPAI soal Kasus Betrand Peto

"Memang sudah terskrip materinya. Saya bikin materi terkait materi kenal dan tahu saat itu soal mereka (Betrand Peto dan Sarwendah Tan)," kata Ridwan Remin di kantor KPAI, Menteng, Jakarta Pusat , Senin (15/2/2021).

Lelaki 28 tahun ini menganggap materinya tidak ada yang salah. Apalagi, isi materi soal Betrand Peto dan Sarwendah hanya beberapa menit selama 15 menit video berlangsung. 

"Kalau nonton video (full) 15 menit kan mungkin akan lebih maklum, dan nggak mungkin akan fokus ke situ juga kalau nontonnya yang panjang. Sementara kalau di-upload ulang cuma bagian itu, ya gimana," katanya membela diri.

Baca Juga:
Ruben Onsu Sudah Memaafkan, Ridwan Remin: Mau Serius Apa Main-mainin Gua

Betrand Peto Ruben Onsu dan Ridwan Remin (instagram.com)

Ridwan Remin tak menitikberatkan soal dirinya bersalah atau pun tidak. Namun, tak akan meminta maaf ke pihak Ruben Onsu atau keluarganya ditegaskan olehnya. 

"Nggak (ada niat minta maaf)," jelas Ridwan Remin. "Ya bukan bersalah atau tidak bersalah, memang tujuannya tidak ke sana (menyinggung)," katanya menjelaskan.

Kalau Ruben Onsu selaku suami dan ayah dari Sarwendah dan Betrand tersinggung dengan materinya dipahami oleh Finalis Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Season 7 itu. Namun, hal itu adalah hak dan responnya.

Ruben Onsu. (MataMata.com/Ismail)

"Iya, tidak apa-apa boleh aja (tersinggung). Orang tersinggung tidak apa-apa. Itu konsekuensi kita bikin materi dan orang merespons, saya merespons karena dia bikin konten. Sama aja kan," katanya menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ridwan Remin sempat mengunggah video stand up show di channel Youtubenya tahun 2019. Ada bagian ia membicarakan Betrand Peto dan Sarwendah Tan di salah satu videonya. Hal itu kemudian menjadi permasalahan hingga akhirnya membuat Jordi Onsu melaporkannya ke KPAI.

Load More