Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Roro Fitria (Instagram/@roro.fitria1989)

Matamata.com - Roro Fitria menceritakan pengalamannya menjalani puasa Ramadhan tiga kali tanpa sang ibu. Seperti diketahui ibu Roro Fitria meninggal dunia pada 2018 lalu.

"Ini adalah tahun ketiga Nyai tidak bersama bunda, jadi kalau sahur tuh terasa banget ya," kata Roro Fitria saat ditemui di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Saking belum bisa move on, Roro Fitria mengaku tetap menawari ibunya sahur bersama hingga kini seolah sang ibu masih ada. Kursi yang biasa dipakai mamanya pun ia letakkan di tempat almahumah biasa makan sahur.

Baca Juga:
3 Cobaan dan Duka Roro Fitria Sebelum Hijrah Menjemput Hidayah Tuhan

Roro Fitria. (Instagram/@rorofitria.1989)

"Dan kalau sahur terus duduk di meja makan pasti ngedorong kusrinya mamah, 'mah makan ya' gitu. Jadi Nyai membayangkan seolah-olah mamah hadir di situ," ujar Roro Fitria.

Roro Fitria mengaku masih kerap bersedih saat ingat ibunya. Namun perempuan 31 tahun ini tahu sang bunda tak pernah pergi dari hati dan pikirannya. 

"Selalu dan selamanya, mama selalu ada di hati dan pikiran Nyai," imbuh Roro Fitria.

Baca Juga:
Roro Fitria Lega Ditangkap Polisi Gegara Narkoba: Allah Buka Aib Saya

Pelantun "Rindu Ibu" itu juga mengaku ibadah puasanya berjalan lancar tanpa kendala apapun. Menurut Roro Fitria, hal itu tak lepas dari rasa bersyukurnya atas apa yang diberikan Allah SWT selama ini.

Roro Fitria. (Matamata.com/Ismail)

"Alhamdulillah lancar nggak ada kendala (ibadah Ramadhan). Nyai selalu bersyukur atas apapun yang Allah kasih ke Nyai, bisa rilis  karya di bulan Ramadhan juga, jadi sungguh bersyukur, sungguh luar biasa momentum Ramadhan," ucap Roro Fitria.

Selain itu, rupanya Roro Fitria memiliki target di Ramadhan kali ini. Selain agar single barunya sukses ia mengaku ingin tujuh kali khatam Al quran selama Ramadhan.

Baca Juga:
Wow, Roro Fitria Taaruf dengan Seorang Abdi Negara

"(Target Ramadhan) pengin bisa khatam Alquran lebih banyak lagi. Kalau tahun lalu itu khatamnya tiga kali, kalau di dalam (tahanan) dulu Nyai lima kali khatam. Jadi kalau sekarang (berharap) bisa empat kali khatam, karena nggak one day one juz lagi, sekarang one day tujuh juz," tutur Roro Fitria.

Load More