Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan harus dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran akibat positif Covid-19. [Instagram/joannaalexandra]

Matamata.com - Pada Kamis (6/5/2021) sore, Raditya Oloan meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan. Suami Joanna Alexandra ini wafat usai dinyatakan sembuh dari virus corona.

Berdasarkan informasi dari Yosi Project Pop, Raditya Oloan meninggal dunia karena bakteri acinetobacter baumannii. Adanya bakteri ini membuat tubuh pria 36 tahun itu drop sampai akhirnya kritis.

Joanna Alexandra dan suami, Raditya Oloan harus dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran akibat positif Covid-19. [Instagram/joannaalexandra]

"Sudah dicoba penanganannya dengan tepat oleh dokter. Dikasih antibiotik tetapi sudah dua kali antibiotik tidak mempan," tutur Yosi  ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Baca Juga:
Kondisi Joanna Alexandra Ditinggal Raditya Oloan: Dia Hancur, Tapi Kuat!

"Jadi bukan karena Covid-19 (Raditya meninggal), soalnya banyak yang bertanya juga dia meninggal karena apa," kata Yosi menambahkan.

Mengingat penyebab kematiannya bukan karena Covid-19, pemakaman Raditya Oloan akan dilakukan lusa, Minggu (9/5/2021). Hal ini karena menunggu pihak keluarga dari luar kota.

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

"Rencananya Minggu di San Diego Hills. Karena memang adik saya di Kupang belum bisa pulang. Mungkin ya (pemakaman) masih menunggu dia, mungkin," kata Andru, kakak Raditya Oloan.

Baca Juga:
Joanna Alexandra Sampai di Rumah Duka, Langsung Cium Jenazah Raditya Oloan

Andru belum mengetahui secara pasti mengenai jam berapa Raditya Oloan akan dimakamkan. Bagi Andru, kepergian Raditya Oloan menjadi sesuatu yang tak bisa dibayangkan. Bahkan dia tak merasakan firasat apapun sebelum sang adik dipanggil Tuhan.  "Karena mungkin Covid-19 banyak yang sembuh. Jadi nggak terlalu mikir (kejadian terburuk) gitu sih," tuturnya.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra (Instagram/@radityaoloan)

Apalagi kondisi Raditya Oloan dalam keadaan sadar saat dipindahkan ke ruang ICU. Inilah yang membuat keluarga optimistis suami Joanna Alexandra tersebut bakal sembuh.

"Kami nggak nyangka, karena Radit di ICU pun masih sadar. baru akhirnya ditidurkan dengan ventilator karena dokter bilang ada yang mau diperiksa," kata Andru.

Baca Juga:
Daniel Wenas Ucap Penyesalan Terbesar Usai Raditya Oloan Meninggal Dunia

Namun kemudian kondisi Raditya Oloan makin drop dan akhirnya dinyatakan meninggal dunia kemarin pada pukul 18.13 WIB.  

Load More