Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Joanna Alexandra saat menemani para pelayat yang datang untuk melayat jenazah suaminya, Raditya Oloan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Ousat, Sabtu (8/5/2021). [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Keluarga besar Joanna Alexandra dan Raditya Oloan menggelar ibadah pelepasan dan upacara tutup peti mendiang Raditya Oloan, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (9/5/2021).

Pantauan Matamata.com jenazah di berangkatkan sekira pukul 10.40 WIB dengan kawalan empat voorijder.

Sebanyak empat bus biru siap menampung saudara dan kerabat yang berniat mengantarkan mendiang ke peristirahatan terakhirnya. Hal itu disampaikan oleh juru parkir rumah duka.

Baca Juga:
Antar Ayah ke Peristirahatan Terakhir, Anak Pertama Raditya Oloan Bangga

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan (Instagram/@joannaalexandra)

"Ada 4 bus nanti yang antar. Untuk keluarga dan kerabat," kata juru parkir RSPAD Gatot Soebroto, yang enggan disebut namanya, Minggu, (9/5/2021).

Selain itu, empat voorijder juga siap mengawal iring-iringan ini. Terpantau selain empat bus dan empat voorijder, puluhan mobil pribadi juga ikut mengiringi kepergian jenazah Raditya Oloan ke tempat pemakamannya di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Diduga, puluhan mobil pribadi itu berisi para jemaat sang pastor yang disegani. Diketahui, perjalanan hijrah Raditya Oloan dari pecandu dan pelaku seks bebas menjadi seorang Pastor menginspirasi banyak orang. 

Baca Juga:
Tangis Histeris Joanna Alexandra dan Anak Jelang Tutup Peti Raditya Oloan

Sebelumnya, Raditya Oloan sempat dirawat karena positif Covid-19. Belakangan, ia telah dinyatakan negatif Covid-19 pada 30 April 2021 setelah melewati swab test PCR.

Raditya Oloan dan Joanna Alexandra (Instagram/@radityaoloan)

Namun, usai dinyatakan negatif Covid-19, kondisi kesehatannya malah menurun hingga dirawat di ICU karena memiliki riwayat sakit paru dan asma. Setelah terinfeksi Covid-19, tubuhnya mengalami peradangan sehingga infeksi bakteri. Ginjalnya juga tidak berfungsi dengan baik.

Kepergian Raditya Oloan meninggalkan duka mendalam untuk keluarga, sahabat dan jemaat. Suami Joanna Alexandra tersebut meninggal dunia di ruang ICU Rumah Sakit Persahabatan pada hari Kamis (6/5/2021). Ia meninggalkan seorang istri dan anak yang masih kecil.

Baca Juga:
Pilunya Curhat Anak Raditya Oloan: Sulit untuk Tidak Kecewa Pada Tuhan

Load More