Tinwarotul Fatonah Herwanto | MataMata.com
Roy Suryo (mengenakan jaket hitam dan masker hitam) resmi melaporkan Lucky Alamsyah di Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik, Senin (24/5/2/2021). (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Roy Suryo tak menutup kemungkinan membuka peluang melakukan mediasi dengan Lucky Alamsyah meski sudah melaporkannya ke polisi

Seperti diketahui Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini melaporkan aktor 48 tahun itu ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik.

"Kalaupun nanti ada mediasi, jawaban saya tegas dan jelas. Saya mau melakukan mediasi," ujar Roy Suryo usai membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:
Nggak Tahu Lucky Alamsyah Itu Artis, Roy Suryo Sebut Tak Nonton Sinetronnya

Roy Suryo dan Lucky Alamsyah. (Instagram)

Tak hanya itu, Roy Suryo juga menegaskan bahwa dirinya telah memaafkan perbuatan Lucky Alamsyah, meskipun nama baiknya telah tercemar di media sosial.

"Tadi ada pertanyaan akankah saya memaafkan. Iya mungkin sebagai orang biasa, dan kami umat beragama," tutur Roy Suryo, yang juga seorang pakar telematika.

Meski telah memberi maaf, Roy Suryo meminta Lucky Alamsyah membuat surat pernyataan permintaan maaf secara sah yang terdapat materai. 

Baca Juga:
Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah ke Polisi, Beberkan Barang Bukti!

Selain itu, Roy juga meminta, sang artis menghapus semua postingan yang menyudutkan namanya di Instagram.

"Saya mungkin memaafkan dengan catatan kalau dia sudah membuat pernyataan maaf di atas materai hitam putih. Kedua dia sudah mencabut semua postingan tentang saya. Meskipun Instagram story akan lewat 24 jam," kata Roy Suryo.

Roy Suryo (mengenakan jaket hitam dan masker hitam) resmi melaporkan Lucky Alamsyah di Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik, Senin (24/5/2/2021). (Matamata.com/Herwanto)

Setelah itu, Roy Suryo mengimbau Lucky Alamsyah membuat klarifikasi kejadian kecelakaan yang sesungguhnya di media sosial dan kepada awak media.

Baca Juga:
Roy Suryo Bakal Maafkan Lucky Alamsyah, Beri Satu Syarat Ini

"Dia memposting lagi cerita ulang sebenarnya bukan khayalan versi sinetronnya dia. Dan kemudian dia sebarkan tidak hanya media sosial, tapi juga media mainstream," imbuh Roy Suryo.

"Dari situ, baru saya akan menilai, apakah pantas tidak saya memberi maaf untuk dia," kata Roy Suryo menutup.

Seperti diberitakan sebelumnya, di Instagram Story Lucky Alamsyah mengungkap tindakan seorang mantan menteri berinisial RS yang melakukan tindakan tidak terpuji. Menurut Lucky, RS menabrak mobil seorang berinisial AA, tapi langsung pergi dan tak meminta maaf.

Baca Juga:
Disebut Memfitnah Roy Suryo, Lucky Alamsyah Beri Klarifikasi

Lucky Alamsyah. (Instagram/@luckyalamsyah_official)

Tapi Roy Suryo membantah tudingan Lucky Alamsyah. Menurutnya ia yang ditabrak oleh AA. Ia juga tak terima disebut arogan, karena berniat untuk menyelesaikan kasus di kepolisian.

Buntut dari kejadian tersebut, Roy Suryo melaporkan Lucky Alamsyah di Polda Metro Jaya atas kasus pencemaran nama baik.

Pasal yang disangkalkan adalah Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-undang nomor 11 tahun 2008.

Load More