Yohanes Endra | MataMata.com
Alvin Faiz dan adiknya, Ameer Azzikra. (Instagram/@ameer_azzikra)

Matamata.com - Alvin Faiz masih tak percaya dengan kepergian sang adik, Ameer Azikra untuk selama-lamanya. Ia tertunduk lesu saat membahas kondisi Ameer Azzikra sebelum meninggal dunia. Dalam ingatan Alvin Faiz, Ameer Azzikra masih dalam keadaan sehat.

"Dari minggu lalu masih (sehat)," ujar Alvin Faiz di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11/2021).

Alvin Faiz dan Nadzira Shafa berdoa di pusara Muhammad Ameer Azzikra. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Menurut pengakuan Alvin Faiz, Ameer Azzikra tidak memiliki riwayat sakit sebelum dirawat. Pun ketika akhirnya almarhum harus masuk rumah sakit, Alvin dan keluarga tidak berpikir bahwa kondisinya akan separah itu.

Baca Juga:
Tangis Haru Alvin Faiz dan Nadzira Shafa Berdoa di Pusara Ameer Azzikra

"Kami keluarga cuma mikirnya kelelahan saja," tutur Alvin Faiz.

Keyakinan itu juga yang kemudian membuat Alvin Faiz sangat terpukul dengan kepergian Ameer Azzikra. Dia sampai memilih menyudahi sesi tanya jawab karena belum bisa menutupi duka.

Alvin Faiz dan Nadzira Shafa berdoa di pusara Muhammad Ameer Azzikra. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Saya lagi ini, sudah ya," ucap suami Henny Rahman itu.

Baca Juga:
Suasana Haru Pemakaman Ameer Azzikra, Tangis Alvin Faiz Pecah

Alvin Faiz jadi salah satu pihak yang mengabarkan sakitnya Ameer Azzikra. Lewat Instagram, dia meminta doa untuk kesembuhan Ameer Azzikra yang ketika itu masih kritis.

Alvin Faiz juga yang mengantarkan Ameer Azzikra hingga tempat peristirahatan terakhir. Tangis Alvin tak terbendung saat melantunkan azan untuk sang adik di liang lahat.

Alvin Faiz dan Nadzira Shafa berdoa di pusara Muhammad Ameer Azzikra. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Ameer Azzikra berpulang dini hari tadi di RS EMC, Sentul, Jawa Barat pada pukul 01.05. Dia wafat setelah menjalani perawatan di rumah sakit sejak 24 November 2021 akibat infeksi liver.

Baca Juga:
Syakir Daulay Unggah Video Terakhir Ameer Azzikra, Ungkap Penyakitnya

Jenazah Ameer Azzikra sudah dimakamkan di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor. Dia dikebumikan berdekatan dengan mendiang ayahnya, Ustaz Arifin Ilham. (Adiyoga Priyambodo)

Load More