Ismail | MataMata.com
Profil Reza Rahadian. (Instagram/officialpilarez)

Matamata.com - Reza Rahadian saat ini sedang mejadi sorotan. Warganet dibuat penasaran setelah bintang film Habibie dan Ainun itu memberikan kejutan di hari valentine untuk Prilly Latuconsina.

Lewat feed Instagram, Prilly Latuconsina yang pernah jadi lawan main Reza dalam series My Lecturer Husband itu mengunggah momen saat ia mendapat kejutan dari Reza.

Dalam video itu, Reza terlihat memberi buket bunga pada Prilly, ia bahkan mencium kening dan memeluk artis cantik berdarah Ambon itu.

Baca Juga:
Anaknya Dihina, Nikita Mirzani Minta Indra Tarigan Dipenjara

Sontak saja unggahan pemilik Persikota FC itu langsung banjir komentar dari netizen yang merasa iri. Apalagi selama ini Reza Rahadian tidak pernah mengungkap kedekatannya dengan seorang perempuan. Alhasil netizen pun menduga jika Reza Rahadian adalah pacar baru Prilly Latuconsina.

Selama ini Reza Rahadian selalu tertutup perihal hubungan asmaranya. Jadi momen kedekatannya dengan Prilly ini membuat baper netizen. Banyak yang mendoakan agar keduanya berjodoh.

Yuk kenalan lebih dekat dengan sosoknya lewat ulasan profil Reza Rahardian yang sudah dihimpun dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Gofar Hilman Mengaku Pernah Ditertawakan saat Cerita Pelecehan Seksual ke Teman-teman Feminis

1. Biodata Reza Rahadian

Profil Reza Rahadian. (Instagram/officialpilarez)

Reza Rahadian adalah salah satu aktor papan atas Indonesia yang sudah memboyong banyak penghargaan bergengsi di industri perfilman. Lelaki yang memiliki darah Iran-Maluku ini lahir di Bogor, Jawa Barat pada 5 Maret 1987 dan bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy.

Kedua orang tuanya berpisah saat usianya baru enam bulan, ia dirawat dan dibesarkan oleh ibunya. Reza Rahadian adalah anak sulung dari dua bersaudara, ia mempunyai adik laki-laki bernama David Jonathan Matulessy.

Baca Juga:
Nagita Slavina Bergaya Simpel di Acara Ultah Adik, Harga Bajunya Ternyata Fantastis

2. Kehidupan Pribadi

Profil Reza Rahadian. (Instagram/officialpilarez)

Reza diasuh oleh ibunya yang beragama Kristen, adiknya juga menganut agama yang sama dengan ibunya. Namun pada saat usia Reza Rahadian 19 tahun, ia memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadi mualaf. Hidup dengan keluarga yang berbeda keyakinan membuat Reza memiliki toleransi yang baik. Bahkan ibunya juga menerima keputusan Reza menjadi mualaf. Sang ibu selalu mendorong Reza untuk berbuat baik kepada siapapun tanpa memandang agama.

3. Perjalanan Karier

Baca Juga:
8 Potret Transformasi Randhir Kapoor, Ayah Karisma dan Kareena Kapoor Ultah ke-75

Profil Reza Rahadian. (Instagram/officialpilarez)

Reza Rahadian mengawali kariernya di dunia entertainment sebagai model setelah berhasil menjadi Favorit Top Guest untuk majalah Aneka Yes! pada tahun 2004. Di tahun yang sama, dia memulai debut akting lewat sinetron berjudul Inikah Rasanya. Tiga tahun berselang, lelaki berambut ikal itu menjajal dunia layar lebar dengan bermain dalam film berjudul Film Horor (2007).

Momentum kariernya datang saat ia lolos audisi untuk pemeran pendukung pada film besutan Hanung Bramantyo yaitu Perempuan Berkalung Sorban (2009). Perannya sebagai Samsuddin berhasil membawanya meraih Piala Citra kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

Kariernya semakin moncer ketika ia bermain dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Ia berhasil membawa pulang penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia. Sampai saat ini sudah lebih dari 50 judul film layar lebar tegak ia bintangi. Berbagai peran juga sudah ia mainkan, termasuk peran sebagai tukang selingkuh dalam series Layangan Putus (2021).

Tak cuma akting di layar kaca, Reza juga tampil di panggung teater lewat pementasan Bunga Penutup Abad yang diadaptasi dari novel fenomenal karya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dan Anak Semua Banga. Reza sukses menghidupkan karakter Minke yang karismatik dalam pementasan tersebut.

4. Kisah Asmara

Profil Reza Rahadian. (Instagram/prillylatuconsina96)

Pemeran Aris dalam series laris Layangan Putus ini sangat tertutup dengan kehidupan pribadinya. Di usianya yang sudah 34 tahun, Reza Rahadian masih menjomblo, ia tidak pernah mengungkapkan status hubungan asmaranya dengan siapapun. Padahal ia memiliki banyak teman wanita. Kabar terbaru menyebut jika Reza Rahadian menjalin hubungan istimewa dengan Prilly Latuconsina. Apalagi dia kedapatan memberikan bunga di hari valentine untuk bintang film Kukita Kau Rumah. Tak sedikit juga netizen yang merasa kalau lewat postingan Prilly itu adalah tanda bahwa Reza Rahadian dan Prilly Latuconsina akhirnya go public.

Itu dia profil Reza Rahadian yang diduga jadi pacar baru Prilly Latuconsina. Bagaimana menurutmu kalau mereka beneran jadian, patah hati atau ikut bahagia nih?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More