Ismail | MataMata.com
Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck (Instagram/johnjlover)

Matamata.com - JLo atau Jennifer Lopez pernah berkencan dengan Ben Affleck pada tahun 2002 silam. Perjalanan cinta JLo dan Ben Affleck membuat mereka menjadi pasangan Hollywood paling hits kala itu.

Dua pesohor dunia ini memiliki kisah cinta yang membentang selama 19 tahun. Baik JLo maupun Ben Affleck keduanya pernah menikah dengan orang lain setelah cinta mereka kandas pada 2004 silam. Hampir dua dekade sejak pertama kali mereka berkencan pada 2002, kini keduanya kembali bersama.

Kabar bahwa JLo dan Ben Affleck balikan sudah santer terdengar sejak awal tahun lalu. Hingga akhirnya mereka go public atas hubungannya pada Juli 2021. Cinta lama bersemi kembali di antara JLo dan Ben Affleck setelah berpisah selama bertahun-tahun.

Baca Juga:
Angel Lelga Ngaku Mualaf Demi Menikah dengan Rhoma Irama, Butuh Waktu untuk Mantap Peluk Islam

Perjalanan cinta mereka berdua begitu menyita perhatian publik. Mengingat keduanya sempat bertunangan dan telah bersiap menikah. Namun pernikahan mereka dibatalkan hanya sehari sebelum pernikahan.

Kini keduanya kembali dipertemukan dan bersatu lagi. Berikut ini perjalanan cinta JLo dan Ben Affleck yang membentang selama belasan tahun yang dihimpun dari berbagai sumber. So keep scrolling sampai akhir untuk bisa tahu kisah cinta pasangan hits Hollywood satu ini ya!

1. Pertemuan Pertama

Baca Juga:
Ibu Vanessa Khong Murka Keluarganya Dituding Cicipi Uang Indra Kenz, Pamer Bukti Bayar Pajak Rp980 Juta

Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck (Instagram/johnjlover)

JLo dan Ben Affleck kali pertama bertemu dan berkenalan di lokasi syuting film komedi romantis berjudul Gigli (2002). Kala itu, JLo masih berstatus sebagai istri dari Cris Judd, namun Diva dunia ini sudah tinggal terpisah dari suami selama berbulan-bulan.

JLo dan Affleck terlibat cinlok dan kedapatan berciuman mesra di pesta ulang tahun JLo pada bulan Juli 2022. Tak lama setelah hubungannya dengan Affleck terungkap, JLo mendaftarkan perceraiannya secara resmi ke pengadilan.

2. Ben Jadi Model Music Video JLo

Baca Juga:
Angelina Sondakh Blak-blakan Masuk Islam Bukan dari Hati, Pilih Jadi Mualaf karena Cinta Adjie Massaid

Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck (Instagram/johnjlover)

November 2002, Ben Affleck menjadi model dari music video lagu JLo yang berjudul Jenny From The Block. Lagu tersebut merupakan kisah perjalanan hidup JLo termasuk kisah cintanya dengan Ben Affleck.

3. Bertunangan

Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck (Instagram/johnjlover)

Di akhir tahun 2002, aktor peraih Oscar ini melamar sang diva dengan cincin berlian merah muda 6,1 karat. Seperti diketahui, batu permata itu merupakan salah satu permata favorit JLo. Momen tersebut terjadi saat JLo mengunjungi keluarga Ben Affleck di Boston.

Baca Juga:
Suami Nikita Willy Ungkap Alasan Lahiran di AS, Ingin Dobel Warga Negara?

4. Batalkan Pernikahan Sehari Sebelum Acara

Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck (Instagram/johnjlover)

Pernikahan JLo dan Affleck harusnya digelar pada November 2003. Namun pernikahan tersebut batal digelar sehari sebelum acara dilangsungkan. Penyebab pembatalan pernikahan itu disebabkan karena sorotan publik dan media yang terlalu besar.

Saat itu kedua belah pihak mengaku hanya menunda pernikahan dan mencari waktu yang lebih tepat. Namun pada 2004 pihak JLo membenarkan bahwa pertunangannya dengan Ben Affleck telah berakhir.

5. Jalin Hubungan dengan Orang Lain

Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck (Instagram/johnjlover)

Pasca putus, JLo dan Ben Affleck sama-sama menjalin hubungan dengan orang lain. JLo menikah dengan Marc Anthony pada 2004 dan memiliki anak kembar. pada 2011 JLo tinggal terpisah dari suaminya dan resmi bercerai dari Anthony pada 2014.

Sementara Ben Affleck menikah dengan Jennifer Garner pada 2005 dan memiliki tiga orang anak. Ben bercerai dengan Garner pada 2018 silam.

6. CLBK

Perjalanan Cinta JLo dan Ben Affleck (Instagram/johnjlover)

Cinta JLo dan Ben Affleck yang membentang selama 19 tahun kini akhirnya berlabuh. Keduanya mengonfirmasi bahwa mereka kembali bersama pada Juli 2021 saat JLo merayakan ulang tahunnya yang ke-52. JLo mengunggah potret dirinya dengan Ben yang tengah berciuman di atas kapal. Pada September 2021, keduanya tampil ke publik untuk pertama kali setelah balikan dalam karpet merah Festival Film Venesia. Bahkan mereka sudah kembali bertunangan pada April 2022.

Perjalanan cinta JLo dan Ben Affleck yang terbentang selama belasan tahun ini seolah menunjukkan mereka adalah cinta sejati masing-masing. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More