Nur Khotimah | MataMata.com
Ben Affleck dan Jennifer Lopez. (Instagram/@benaffleckoficiall)

Matamata.com - Ben Affleck resmi menikah dengan Jennifer Lopez pada Sabtu (16/7/2022) waktu Las Vegas. Kisah cinta keduanya begitu fenomenal karena mengalami Cinta Lama Bersemi Kembali alias CLBK setelah 20 tahun membatalkan pertunangan.

Setelah resmi menikah untuk keempat kalinya, Jennifer Lopez memperkenalkan diri dengan nama Jennifer Lynn Affleck melalui buletin On The JLo. Menurut Jennifer Lopez, pernikahannya dengan Ben Affleck adalah yang terbaik dari yang pernah mereka bayangkan.

Siapa Ben Affleck, pria yang berhasil bikin Jennifer Lopez kembali mencintainya setelah 20 tahun? Yuk kenalan lebih jauh melalui profil Ben Affleck berikut ini.

Baca Juga:
Nunung Lebih Pilih Andre Taulany daripada Sule saat Ngelawak: Aku Takut Nanti Keliru

Jennifer Lopez dan Ben Affleck (Instagram/@jlo)

1. Biodata Ben Affleck

Ben Affleck merupakan pemilik nama asli Benjamin Geza Affleck-Boldt yang lahir pada 15 Agustus 1972. Ben Affleck tumbuh besar di Cambridge, Massachusetts bersama sang adik yang juga seorang aktor, Casey Affleck. Mereka adalah putra dari Chris Anne Boldt dan Timothy Byers.

2. Perjalanan Karier Ben Affleck

Baca Juga:
5 Sumber Kekayaan Chevra Yolandi Suami Via Vallen, Nggak Kalah Tajir dari Istri!

Ben Affleck memulai kariernya sebagai bintang iklan saat masih berusia 12 tahun. Karier aktor Ben Affleck mulai terbentuk dengan membintangi film televisi di tahun 1987 dan 1988.

Barulah pada 1993, Ben Affleck menjadi pemeran di film layar lebar pertamanya, "Dazed and Confused". Namun nama Ben Affleck baru mulai dikenal saat membintangi film "Hollywoodland" (2006) dengan prestasi menjadi nominasi Golden Globe Award.

Ben Affleck dan Jennifer Lopez. (Instagram/@benaffleckoficiall)

Kemudian pada 2016, Ben Affleck menjadi pemeran Bruce Wayne atau Batman dalam "Batman v Superman: Dawn of Justice". Peran Batman terus dibintangi Ben Affleck sampai film-film berikutnya, bahkan di "The Flash" yang akan rilis pada 2023 mendatang.

Baca Juga:
12 Momen Nagita Slavina Makan Steak Berlapis Emas, Bikin Ngiler!

Sejumlah film Ben Affleck lainnya yang mencuri perhatian di antaranya "The Way Back" (2020), "The Last Duel" (2021), "The Tender Bar" (2021) dan masih banyak lagi.

3. Kisah Asmara Ben Affleck

Sebelum menikah dengan Jennifer Lopez, Ben Affleck pernah menjalani biduk rumah tangga bersama Jennifer Garner. Pernikahan mereka dianugerahi 3 anak yakni Violet, Seraphina, dan Samuel. Sayangnya pernikahan mereka kandas setelah 13 tahun pada 2018. Hubungan Ben Affleck dan Jennifer Garner masih tetap kompak sebagai orangtua dari 3 anak hingga saat ini.

Baca Juga:
Ruben Onsu Jelaskan Penyakitnya yang Langka: Ada Bercak Putih di Bagian Otak

Di tahun 2022, Ben Affleck kembali ke pelukan Jennifer Lopez. Awalnya mereka dipertemukan di film "Gigli" (2001) dan "Jersey Girl" (2002). Pada November 2002, Ben Affleck melamar Jennifer Lopez, akan tetapi mereka memutuskan berpisah. Hubungan Ben Affleck dan Jennifer Lopez kembali terjalin saat terciduk liburan bersama pada Mei 2021.

Ben Affleck dan Jennifer Lopez. (Instagram/@benaffleckoficiall)

4. Kontroversi Ben Affleck

Kehidupan Ben Affleck juga tak lepas dari kontroversi. Ben Affleck sempat kecanduan alkohol hingga pergi ke tempat rehabilitasi untuk menghilangkannya. Sempat tersiar kabar apabila rumah tangga dengan Jennifer Garner lah yang menyebabkan Ben Affleck tak bisa lepas dari alkohol. Namun Ben Affleck membantah apabila itu disebut satu-satunya penyebab ia kecanduan alkohol.

Ben Affleck juga bikin heboh saat mengecam pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein. Namun kecaman tersebut malah menjadi 'senjata makan tuan'. Netizen mengingatkan apabila Ben Affleck pernah melakukan hal serupa kepada presenter MTV Hilarie Burton pada 2003. Ben Affleck lantas meminta maaf atas tindakannya di masa lalu tersebut.

Itu dia profil Ben Affleck yang baru saja menikahi cinta lamanya, Jennifer Lopez. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More