Ridwan Kamil dan Eril (Instagram)

Matamata.com - Setalah melakukan pencarian selama lebih dari satu pekan, pihak keluarga Ridwan Kamil menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Kendati jenazah Eril belum ditemukan, Ridwan Kamil diketahui harus pulang ke Indonesia disebabkan masa cuti yang telah habis.

Dari unggahan video yang beredar, Ridwan Kamil tampak tengah berjalan tertunduk lesu saat transit di Bandara Internasional Hamad, Qatar. 

Baca Juga:
9 Potret Zaskia Gotik Pakai Baju Press Body, Seksi Bak Masih Gadis

"Ridwan Kamil pulang dengan hati yang pilu. Kami merasakan betapa hancurnya hatimu, pak," tulis keterangan dalam video tersebut.

Tangkapan layar video Ridwan Kamil tampak lesu berjalan di Bandara. [Instagram]

Perihal itu, ustaz Yusuf Mansur turut membagikan video Ridwan Kamil yang berjalan tertunduk lesu seraya mengutarakan ekspresi sedihnya.

"Sungguh menusuk. Sebagai ayah juga ngerasain banget," katanya ditilik dari akun Instagram @yusufmansurnew pada Jumat (3/6/2022).

Baca Juga:
Keisya Levronka Ogah Pamer Kemersaan dengan Pacar di Sosmed: yang Cewek Itu Kevin

Dalam kesempatan itu, ayahanda Wirda Mansur tersebut juga mengungkap telah melaksanakan salat ghaib untuk melepas kepergian Eril.

"Alhamdulillah tadi udah salat ghaib di pondok sama santri-santri. Dan berlangsung dimana Daqu ada. Sedunia Qobul ya Allah," sambungnya.

Menurut ustaz Yusuf Mansur, Eril wafat dalam keadaan syahid lantaran sedang dalam perjalanan menuntut ilmu.

Baca Juga:
6 Potret Mertua Maudy Ayunda Asli Korea, Hadir di Pernikahan hingga Main Golf Bersama

"Syahid ini almarhum Eril sebab lagi studi kan? Nuntut ilmu, proses S2. Dan anak baik banget. Banyak kesaksian," pungkasnya.

Sementara itu, beberapa netizen ikut mengutarakan ekspresi bela sungkawa kepada Ridwan Kamil.

"Merinding saya," tulis seorang netizen, "Tangisan yang paling menyedihkan adalah tangis seorang ayah yang tidak bersuara," kata netizen lain, "Nyesek banget pergi berempat, pulang bertiga," ujar netizen lainnya.

Baca Juga:
Ayah Rozak Ultah di Mekkah, Cara Ayu Ting Ting Tutupi Jamuan Tuai Sorotan

Load More