Yohanes Endra | MataMata.com
Ernest Prakasa. (Instagram/ernestprakasa)

Matamata.com - Kabar mengenai sutradara laki-laki yang diduga melakukan kekerasan verbal dan fisik ke kru perempuan telah meresahkan banyak pihak. Terkini, Ernest Prakasa ikut menyoroti kabar tersebut.

Lewat media sosial, Ernest, komika yang juga aktif sebagai sutradara, mengecam aksi kekerasan tersebut.

Tak cuma itu, Ernest mengaku siap untuk menyebut nama pelaku bila sudah mendapatkan izin dari korban kekerasan.

Baca Juga:
Deretan Pria yang Sempat Singgah di Hati Nathalie Holscher, Ada yang Pernah Lakukan Kekerasan

Ernest Prakasa kecam sutradara yang lakukan kekerasan. (Twitter/ernestprakasa)

"Ada kabar sutradara laki-laki melakukan kekerasan verbal dan fisik ke kru perempuan. Gw pribadi memilih untuk menyebut nama pelaku apabila sudah mendapat izin dari korban. Kita tunggu perkembangan kasusnya," tulis Ernest Prakasa, Rabu (31/8/2022).

Kabar terkait kekerasan yang diduga dilakukan oleh sutradara ini viral setelah Juandini Liesmita, yang merupakan casting director serta talent coordinator, menuliskan curhatannya ke media sosial.

Lewat Instagram Stories, Juandini mengaku bahwa anak buahnya diduga mendapat perlakuan kasar dari seorang sutradara yang belum disebutkan namanya.

Baca Juga:
Awkarin 'Berontak' usai 5 Tahun Tutupi Aib Mantan, Akui Jadi Korban Kekerasan

"Dia menyebut dirinya 'sutradara terganteng', tapi mohon maaf ya naudzubillahiminzalik yang gue liat ga ada ganteng-gantengnya dari mulut, perbuatan, dan lain-lain," tulis Juandini dalam Insta Stories, Rabu (31/8).

Kabar sutradara yang lakukan kekerasan. (Instagram)

"Apa pantas laki-laki menampar dan mendorong perempuan? Bukan hanya nampar dan dorong, tapi juga teriak-teriak di HT dan microphone dengan kata-kata kasar dan didengar sama ratusan crew dan ekstras di hari itu," imbuhnya.

Juandini menjelaskan kronologi singkat kekerasan tersebut. Ia menyebutkan bahwa ada sesuatu yang diprotes oleh sutradara saat syuting perihal kostum. Namun, sutradara tersebut malah meledak emosinya dan marah-marah kepada talent coordinator atau telco.

Baca Juga:
Aya Canina Mengalami Kekerasan hingga Keluar dari Amigdala

"Berawal di scene pensi, dengan extras ratusan, telco gue dipanggil lalu ditanyalah sama dia udah dengan keadaan emosi, kenapa bajunya begini? Ya dijawab itu baju udah dipilihin sama wardrobe, dia masih ga terima, nanya lagi kenapa bajunya begini gue ga suka sambil marah-marah, ya telco gue bilang ga tau itu dari wardrobenya, langsunglah ditampar lalu didorong!!!" bebernya.

Load More