Yohanes Endra | MataMata.com
Kasus Viral yang DIbantu Hotman Paris. (Instagram/hotmanparisofficial)

Matamata.com - Secara terbuka, Hotman Paris Hutapea mengaku pernah ditawari menangani kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang menyeret mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo sebagai tersangka. Namun, ia memilih menolak tawaran tersebut.

"Untuk kali ini, saya tidak bisa," kata Hotman Paris Hutapea di acara Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Kamis (1/9/2022).

Kasus Viral yang DIbantu Hotman Paris. (Instagram/hotmanparisofficial)

Hotman Paris Hutapea menerangkan alasan tidak mengambil tawaran untuk menangani perkara Ferdy Sambo. Pengacara 62 tahun ini mengaku sudah menangani dua kasus berbeda saat dugaan pembunuhan berencana yang melibatkan Ferdy Sambo jadi sorotan.

Baca Juga:
Ogah Kalah dari Hotman Paris, Raffi Ahmad Ingin Ubah Lahan Kosongnya Jadi Tempat Dugem

"Di bulan yang sama, ada dua kasus viral yang melibatkan rakyat kecil yang berhasil saya tolong," ucap Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris Hutapea juga punya alasan lain untuk menolak tawaran menangani perkara Ferdy Sambo. Namun ia tak mau membagikannya ke publik. "Ya ada alasan tertentu," imbuh bos Atlas Beach Club Bali ini.

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J. (Suara.com/M Yasir)

Hanya saja, Hotman Paris menegaskan bahwa keputusan menolak menangani perkara Ferdy Sambo tidak ada kaitannya dengan status yang bersangkutan sebagai tersangka.

Baca Juga:
Adu Tajir Isi Dompet Hotman Paris Vs Raffi Ahmad: Kalau Ketemu Cewek, Hati-hati di Jalan!

Hotman Paris menerangkan, pengacara tidak selalu membela klien yang benar dalam sebuah perkara hukum.

"Tidak benar bahwa pengacara hanya membela orang yang jujur atau bersih," tutur Hotman Paris.

"Pengacara itu, kepada pihak yang bersalah pun harus bekerja agar bisa dihukum sesuai kesalahannya," imbuh Hotman Paris. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Hotman Paris Tanggapi Suara 'Sayang' yang Bocor saat Rapat Komisi 3 DPR Bersama Kapolri: Ketahuan?

Load More