Ade Wismoyo | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Baim Wong. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Raffi Ahmad mengaku sudah dihubungi Baim Wong terkait konten prank KDRT yang dilakukan di kantor polisi. KOnten tersebut kini menuai kontroversi hingga Baim dan Paula pun harus dilaporkan oleh sejumlah pihak karena dianggap melecehkan aparat negara.

"Sudah, gue sudah telepon," ungkap Raffi Ahmad di program FYP Trans 7, Senin (10/10/2022).

Konten Baim Wong soal KDRT (Tangkapan layar)

Dari hasil perbincangan dengan Baim Wong, Raffi Ahmad mengatakan bahwa yang bersangkutan sudah mengakui kesalahan karena tidak melihat situasi saat membuat konten.

Baca Juga:
Lesti Kejora Disebut Baik-baik Saja di Rekaman CCTV usai KDRT, Netizen Pasang Badan: Kami Sudah Pada Pintar

"Ya dia mengakui salah, timing bercandanya kurang tepat," tutur Raffi Ahmad.

Meski di sisi lain, Baim Wong masih tidak menyangka konten prank KDRT yang ia buat bakal menyinggung banyak pihak. Termasuk dari pihak kepolisian, yang menurut pengakuan suami Paula Verhoeven ada salah satu kenalannya di sana.

Raffi Ahmad. [Istimewa]

"Memang di situ (Polsek Kebayoran Lama) ada salah satu teman dia yang polisi ya," kata Raffi Ahmad.

Baca Juga:
'Cocok Jadi Model', Nissya Hatala Dianggap Terlalu Cantik Jadi Cleaning Service

Hanya saja di mata Raffi Ahmad, tindakan Baim Wong membuat konten prank KDRT di kantor polisi tetap tidak bisa dibenarkan dengan alasan apa pun.

"Ya tetap saja (salah), namanya sama polisi kan," ucap Raffi Ahmad.

Sebagaimana diketahui, Baim Wong membuat konten prank tentang KDRT bersama Paula Verhoeven pada 1 Oktober 2022.

Baca Juga:
'Dikasih Ya Syukur', Bahas Jatah dari Rizky Billar Lesti Kejora Singgung soal Tahu Diri

Ia meminta sang istri datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan dugaan KDRT dan melihat reaksi pihak berwajib atas aduan itu.

Bukannya mendapat respons positif, Baim Wong dan Paula Verhoeven justru habis dihujat netizen karena dianggap tidak punya empati ke Lesti Kejora yang diduga jadi korban KDRT Rizky Billar.

Saat ini, video tentang prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah diturunkan dari kanal YouTube mereka. Keduanya juga sudah meminta maaf ke Polsek Kebayoran Lama atas pembuatan konten tersebut.

Baca Juga:
8 Potret Ibu Ayu Ting Ting Jalan-jalan di Monas, Rayakan Ultah ke-50

Hanya saja, sikap Baim Wong dan Paula Verhoeven tetap dianggap sebagai bentuk pelecehan terhadap institusi negara. Dua laporan polisi atas tindakan kedua pasangan sudah terdaftar di Polres Metro Jakarta Selatan.

Buntut aduan tersebut, Baim Wong dan Paula Verhoeven dimintai keterangan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 7 Oktober 2022. (Adiyoga Priyambodo)

Load More