Ade Wismoyo | MataMata.com
Puan Maharani dan Prabowo Subianto di kediaman Menhan RI, Hambalang, Bogor, Minggu 4/9/2022 (ist.)

Matamata.com - Ketua DPR Ri yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan ketua Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Dalam pertemuan itu, Puan dapat kesempatan berharga diajari langsung menunggang kuda oleh Prabowo.

Puan pun mengaku senang bisa diberi kesempatan naik kuda kesayangan Pak Prabowo.

"Saya diperkanankan untuk mencoba kuda kesayangan beliau," kata Puan usai pertemuan dengan Prabowo di Hambalang.

Baca Juga:
Indah Permatasari Sudah Beri Cucu, Ibunda Tetap Bersikap Dingin: Saya Nggak Pernah Cari Tahu

Puan melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, kuda kesayangan Prabowo yang sempat ia tunggangi itu bernama Salero. Kuda putih tersebut jenis Lusitano yang merupakan kuda keturunan Portugal.

Salero sebelumnya juga ditunggangi Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke kediaman Prabowo pada 2016 silam. Sementara itu, Prabowo menunggangi kuda bewarna cokelat yang diberi nama Cunhal.

Puan Maharani diajarkan Prabowo Subianto menunggang kuda di kediaman Menhan RI, Hambalang, Bogor, Minggu (4/9/2022). [Ist]

Puan dan Prabowo berkuda sekitar 15 menit. Selain diajarkan langsung oleh Prabowo, Puan juga mendapat latihan singkat oleh instruktur hingga bisa menunggangi kuda secara sendirian tanpa dituntun.

Baca Juga:
Ekspresi Jessica Iskandar saat Anaknya Ngomong Bahasa Inggris Terus-terusan Disorot: Muka Emaknya Udah Gedek Banget

Sebelumnya, Puan Maharani mengaku kesulitan dalam melakukan kegiatan berkuda kendati ia diajarkan langsung oleh Prabowo. Adapun kegiatan berkuda itu menjadi salah satu agenda pertemuan antara Puan dan Prabowo di Hambalang, Bogor.

Puan yang baru mengetahui lebih detail tentang berkuda mengatakan bahwa menunggangi kuda memang perlu keberanian dan semangat. Bukan hanya itu, sinergi antara penunggang dan kuda juga perlu ada.

"Dan ternyata tidak semudah yang saya lihat di film-film atau TV, TV. Naik kuda itu juga perlu teori yang baik dan benar," kata Puan.

Baca Juga:
Jam Tangan Brigjen Andi Rian Diduga Seharga Rp240 Juta, Netizen Langsung Colek Akun Kapolri

Puan mengatakan dibutuhkan ketenangan diri saat melakukan olahraga berkuda.

"Enggak boleh grogi. Itu juga mungkin saya datang ke sini dengan penuh ketenangan karena saya merasa datang ke rumah keluarga sendiri," kata Puan.

Ketua DPR Puan Maharani. [Instagram @puanmaraniri]

Sementara itu Prabowo menceritakan ihwal kegiatan berkuda yang sempat dilakukan bersama Puan.

Baca Juga:
Jadi Brand Ambassador Skincare, Syahrini Dituding Malah 'Promosi' Madu Miliknya, Ekspresi Ownernya Jadi Sorotan!

"Tadi mbak Puan berkenan untuk mulai latihan naik kuda. Karena tahu bahwa di sini kita melatih kuda juga untuk olahraga equestrian ya. Sesudah itu saya sempat kita makan-makan, ramah tamah habis itu kita berbincang-bincang," kata Prabowo.

Dalam konferensi pers, Prabowo juga mengungkapkan hubungan ia dengan keluarga Puan, yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri serta almarhum Taufik Kiemas, suami Megawati.

"Jadi hubungan kekeluargaan yang sudah lama terjalin. Mungkin sudah generasi ketiga orang tua saya dekat dengan orang tua Ibu Mega dan seterusnya. Kakek saya juga sama Bung Karno," ujar Prabowo.

Puan pun mengaminkan kedekatan hubungan keluarga mereka. "Seperti yang tadi disampaikan Mas Prabowo memang hubungan kami, keluarga kami itu sudah jauh berjalan," tutur Puan. (Novian Ardiansyah)

Load More