Yohanes Endra | MataMata.com
Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Matamata.com - Kontroversi Firdaus Oiwobo seolah tak ada habisnya. Terbaru, pengacara dukun ini akan melaporkan Raffi Ahmad dan Andre Taulany karena alasan yang cukup mencengangkan.

Firdaus Oiwobo merupakan pengacara yang memiliki nama lengkap Muhammad Firdaus Oibowo. Pria kelahiran 7 Juli 1976 ini bekerja di Law Firm Firdaus Oiwobo SH&Partners yang berkantor di wilayah Jabodetabek.

Firdaus Oiwobo sering wira-wiri di televisi membela kasus yang tengah hot. Namun sikap dan ucapannya tak jarang menuai kontroversi. Simak kontroversi Firdaus Oiwobo berikut ini.

Baca Juga:
Atta Halilintar Nyesal Undang Firdaus Oiwobo, Netizen Wanti-wanti: Nanti Dilaporin Polisi

1. Siap Polisikan Raffi Ahmad dan Andre Taulany

Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Firdaus Oiwobo baru-baru ini mengklaim mendapat tugas dari para sultan yang ada di Indonesia untuk menegur Raffi Ahmad dan Andre Taulany. Alasannya karena mereka dianggap sembarangan memakai gelar "sultan."

Firdaus Oiwobo bahkan tak sungkan untuk mempolisikan mereka. Raffi Ahmad dan Andre Taulany memang kerap disebut sultan karena kekayaan mereka.

Baca Juga:
Richard Lee Jawab Tantangan Firdaus Oiwobo Ubah Wajah Gus Irfan Jadi Artis Korea: Bahaya Banget!

2. Koar-Koar Tuding Pesulap Merah Dukun Cabul

Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Sebelum kontroversi terkait sebutan sultan untuk Raffi Ahmad dan Andre Taulany, Firdaus Oiwobo menuai cibiran karena mewakili persatuan dukun Indonesia menuntut Pesulap Merah atas pencemaran nama baik.

Tak hanya itu, alumni SMA Muhammadiyah 15 tersebut juga koar-koar menuding Pesulap Merah dukun cabul tanpa bukti yang tak berdasar.

Baca Juga:
Firdaus Oiwobo Bakal Tuntut Raffi Ahmad, Kemal Palevi Sindir Pinangki

3. Tantang Haji Faisal Tes DNA Gala Sky

Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Firdaus Oiwobo juga pernah menantang Haji Faisal untuk melakukan tes DNA pada Gala Sky Andriansyah. Pengacara yang diduga simpatisan Doddy Sudrajat itu meragukan anak Vanessa Angel itu adalah darah daging Bibi Ardiansyah.

"Ayo buktikan kalau memang itu cucu kamu, buktikan tes DNA. DNA-nya dites. Kalau memang DNA-nya benar, ya sudah berarti cucu kamu. Kamu boleh menang di pengadilan," kata Firdaus Oiwobo saat itu.

Baca Juga:
Firdaus Oiwobo Bakal Laporkan Raffi Ahmad Gegara 'Sultan': Cari Sensasi

4. Mengaku Paman Nadya Arifta

Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Tahun lalu, Firdaus Oiwobo juga menuai kontroversi karena mengaku sebagai paman dari Nadya Arifta. Pihak keluarga langsung membantah tegas dan mengkonfirmasi bahwa yang dikatakan pengacara tersebut tidak benar.

Saat itu Nadya Arifta jadi perbincangan hangat karena disebut-sebut sebagai penyebab kandasnya hubungan Kaesang Pangarep dan Jessica Tissue.

5. Polisikan Istri Andre Taulany

Kontroversi Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Kontroversi Firdaus Oiwobo berikutnya adalah melaporkan istri Andre Taulany, Erin Taulany ke polisi pada April 2019 lantaran diduga menghina calon presiden Prabowo Subianto.

Erin digugat terkait pencemaran nama baik melalui media elektronik alias melanggar UU ITE. Saat itu dia menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Militan Prabowo.

Itulah deretan kontroversi Firdaus Oiwobo, pengacara yang penuh dengan sensasi.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More