Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Diana Putri (Instagram/dianamputri)

Matamata.com - Nama Diana Putri menuai sorotan setelah karyanya dipakai oleh Jennie dalam video musik terbaru BLACKPINK, Shut Down. Ternyata tiga member lainnya juga memakai busana rancangan desainer Indonesia itu.

Jennie terpantau memakai korset bertabur mutiara karya Diana Putri di video musik Shut Down. Sedangkan Jisoo, Rose dan Lisa masing-masing memakai busana karya Diana untuk buklet digital Born Pink.

Sebelum BLACKPINK, sejumlah seleb ternama Indonesia maupun Hollywood sering langganan karya Diana Putri. Beberapa di antaranya adalah Lyodra, Agnez Mo hingga Ariana Grande.

Baca Juga:
6 Fakta Billy Syahputra, Dilaporkan ke Polisi Usai Hina Istri Robby Shine

Nah, bagi kamu yang ingin mengenal sosok desainer berbakat asal Indonesia ini, berikut deretan fakta Diana Putri.

1. Kelahiran Mojokerto, Jawa Timur

Fakta Diana Putri (Instagram/dianamputri)

Diana Putri diketahui lahir di Mojokerto, Jawa Timur. Desainer yang punya nama lengkap Diana Muljono Putri hijrah ke Surabaya untuk kesuksesan kariernya di bidang fashion. Diana Putri mendirikan rumah mode Diana Couture di Kota Metropolis tersebut.

Baca Juga:
7 Fakta Ted Lasso, Komedi Olahraga Peraih Nominasi Terbanyak Sepanjang Sejarah Emmy Awards

2. Tak Pernah Sekolah Fashion

Fakta Diana Putri (Instagram/dianamputri)

Dikenal sebagai desainer terkemuka, Diana Putri ternyata tidak mengenyam pendidikan di bidang fashion. Dia mengaku tak pernah mendapatkan pendidikan formal dalam hal desain fashion. Namun kemampuan Diana Putri merancang busana mendapat penghargaan dari ajang New York Couture Fashion Week pada 2015.

3. Sempat Didapuk Jadi Juri Ajang Pencarian Bakat

Baca Juga:
10 Fakta The Escape of the Seven, Drama Banjir Bintang yang Gaet Hwang Jung Eum dan Lee Joon

Fakta Diana Putri (Instagram/dianamputri)

Dengan kemampuannya yang diakui hingga mancanegara, tak heran jika Diana Putri disegani di Tanah Air. Desainer cantik tersebut sempat didapuk jadi juri ajang pencarian bakat. Tugasnya adalah mengomentari busana yang dikenakan peserta saat manggung.

4. Langganan Artis Indonesia dan Hollywood

Fakta Diana Putri (Instagram/dianamputri)

Ada banyak desainer terkemuka di dunia. Diana Putri menjadi salah satu desainer favorit para seleb Tanah Air dan mancanegara. Karya Diana sering jadi langganan artis dan figur publik seperti Inul Daratista, Patricia Gouw, Lyodra, Wika Salim, Ariana Grande, Lady Gaga, sampai Sabrina Carpenter.

Baca Juga:
4 Fakta Tell Me That You Love Me, Drama Romantis Baru Jung Woo Sung dan Shin Hyun Bin

5. Merambah Pasar K-Pop

Fakta Diana Putri (Instagram/dianamputri)

Busana rancangan Diana Putri kini telah merambah pasar K-Pop. Sebelumnya busana karya Diana pernah dipakai oleh Minzy mantan member 2NE1. Baru-baru ini Diana Putri membuat banyak orang kagum dengan terlibat dalam comeback terbaru BLACKPINK, Born Pink. Jennie dkk terlihat memakai busana rancangannya.

Itu dia deretan fakta Diana Putri, desainer Indonesia langganan artis dunia.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More