Bonge. (Instagram/bonge_real)

Matamata.com - Bonge Citayam membuat klarifikasi usai namanya dicatut oleh oknum tak bertanggung jawab untuk menipu sejumlah orang. Pernipuan tersebut berupa giveaway iPhone.

Kabarnya, modus penipuan itu memaksa korban memberi identitas diri dan alamat lengkap dengan dalih untuk mengirimkan ponsel yang didapatnya.

Nama Bonge dicatut untuk menipu orang lain (Instagram)

Penipuan ini dibongkar oleh seorang korban. Ia melaporkannya ke Bonge, yang langsung memperingatkan pengikutnya di Instagram.

Baca Juga:
Catwalk Raffi Ahmad Disebut Kalah Saing dengan Bonge: Satu Kaku, Satu Luwes

"Bonge enggak pernah bagi-bagi HP terus minta KTP ya!" tulis Bonge di Instagram Story, Kamis (6/10/2022).

Dalam pesan yang diterima Bonge oleh salah satu korban disebutkan bahwa penipuan tersebut dilakukan oleh oknum dengan akun Instagram Bonge Sudirman.

"Katanya aku dapet iPhone terus dia minta alamat aku sama nomor KTP aku. Dia enggak ada pembahasan buat bayar admin di awal kayak penipuan yang lain. Akhirnya saya kirim data saya," tulis sang korban.

Baca Juga:
Rombak Gaya Rambut di Thailand, Sule Dibilang Plek Ketiplek Bonge

Namun setelah mendapat identitas korban, oknum memintanya untuk membayar biaya admin sebesar Rp250 ribu. Jika tidak dilakukan, sang oknum mengancam akan menyebarkan kartu identitas korban.

Lalu, si korban juga harus membayar seharga ponsel yang dikirim ketika sudah dikirimkan.

Bonge. (MataMata.com/Rena Pangesti)

"Tolongin ya kak, tolong diurusin orang-orang yang mau berniat ngejatuhin nama Bonge, kasian ka Bonge orang baik," pinta sang korban.

Baca Juga:
Siwon Choi Ajak Para Fans Ketemu di SCBD, Netizen: Mau Ketemu Bonge?

Pada slide Instagram Story selanjutnya, Bonge pun mengingatkan bahwa akun resminya hanya @bonge.citayam dan ia tidak pernah membuat giveaway apa pun.

"Bonge enggak mau kalian kena tipu, hati-hati ya ges! Tolong sebarin kalau IG Bonge yang asli cuma @bonge.citayam aja. Kalian semua orang baik! Jangan sampai ditipu sama orang-orang jahat yang pakai nama Bonge sembarangan," tutur Bonge.

Baca Juga:
Capek-capek Rombak Gaya Rambut di Thailand, Penampilan Sule Malah Disebut Mirip Bonge

Load More