Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Liburan Keluarga Raffi Ahmad Selama 2022 (Instagram/raffinagita1717)

Matamata.com - RANS PIK Basketball dikabarkan diincar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) imbas keberadaan menantu Rafael Alun Trisambodo, Jeremy Imanuel Santoso sebagai presiden klub. Tak tinggal diam, Raffi Ahmad akhirnya memastikan yang bersangkutan tidak terlibat lagi dalam susunan kepengurusan tim.

"Jeremy sementara sudah mengundurkan diri," kata Raffi Ahmad, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/5/2023).

Raffi Ahmad beralasan ingin memberi waktu bagi Jeremy Imanuel Santoso untuk menyelesaikan masalah lebih dulu. "Biar selesai dulu lah masalahnya," ujar Raffi Ahmad.

Baca Juga:
Ricky Harun Disebut Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo: Semoga Gak Terjadi

Dengan demikian, Raffi Ahmad memastikan Jeremy Imanuel Santoso tidak ada kaitannya lagi dengan RANS PIK Basketball untuk sementara waktu. "Sudah enggak, sudah non aktif," imbuh Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad baru menerima Jeremy Imanuel Santoso lagi setelah bisa membuktikan dirinya tidak terlibat dalam praktek pencucian uang ayah mertuanya, Rafael Alun Trisambodo. "Kita doakan saja, semoga selesai masalahnya," ucap Raffi Ahmad.

Sebagaimana diketahui, KPK saat ini sedang menelusuri sebaran aliran dana Rafael Alun Trisambodo yang diduga melakukan pencucian uang dari hasil korupsi selama bekerja di Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak. 

Baca Juga:
Circle Seleb Gak Kaleng-kaleng, Ini Profil Jeremy Imanuel Santoso sang Menantu Rafael Alun Trisambodo

Dalam pernyataannya, KPK turut memasukkan RANS PIK Basketball milik Raffi Ahmad sebagai aset yang dicurigai ikut menerima aliran dana Rafael Alun Trisambodo. 

Di mana presiden RANS PIK Basketball, Jeremy Imanuel Santoso merupakan menantu Rafael Alun Trisambodo yang diduga ikut menerima aliran dana gelap untuk memodali klub basket tersebut.

"Semua intinya akan kami telusuri. Jadi mau ke keluarganya, anaknya, keluarga orangtuanya, temannya dan segala macam," terang Plt. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur di Gedung KPK baru-baru ini.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Dikait-kaitkan dengan Kasus Rafael Alun, Banyak Investor Insecure: Lo Nggak Terlibat Kan?

Nama Raffi Ahmad sendiri sebelumnya sudah santer dikaitkan dengan Rafael Alun Trisambodo pasca Indonesian Audit Watch (IAW) memunculkan artis inisial R yang diduga terlibat praktek pencucian uang ayah Mario Dandy Satriyo. (Adiyoga Priyambodo)

Load More