Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Dyah Pitaloka (instagram/yasonna.laoly)

Matamata.com - Dyah Pitaloka cucu Megawati Soekarnoputri baru saja melepas masa lajangnya. Dyah resmi dipersunting oleh seorang pria berkewarganegaraan Aljazair bernama Mohammed.

Keluarga Megawati tak pernah luput dari sorotan, mengingat mereka adalah keturunan dari Soekarno, yang merupakan Presiden pertama Republik Indonesia yang menjabat selama 1945–1967.

Tak heran jika pernikahan Dyah Pitaloka sukses menyedot perhatian publik. Banyak yang penasaran seperti apa sosok cucu Megawati yang satu ini.

Baca Juga:
9 Potret Pernikahan Cucu Megawati Soekarnoputri, Dihadiri Pejabat-pejabat Penting

Langsung saja, berikut profil Dyah Pitaloka yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Dyah Pitaloka

Profil Dyah Pitaloka (instagram/yasonna.laoly)

Dyah Pitaloka merupakan anak dari putra pertama dari Megawati Soekarnoputri, yakni Mohammad Rizky Pratama atau yang lebih dikenal sebagai Mas Tatam.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Hina Presiden Soekarno, TikToker Bima Yudho Bakal Dipolisikan Megawati?

Tak seperti anggota keluarganya yang lain, ayah Dyah Pitaloka memilih untuk menjadi seorang pebisnis dan pengusaha alih-alih terjun ke dunia politik. Hal ini membuat keluarga mereka jarang tersorot.

Sama seperti sang ayah, tak banyak informasi pribadi yang ditemukan terkait usia, pendidikan maupun karier Dyah Pitaloka. Dia hanya dikenal sebagai cucu mantan Presiden Indonesia.

Pernikahan Dyah Pitaloka

Baca Juga:
Dicaci usai Dipuji, TikToker Bima Yudho Kini Dirujak Imbas Hina Megawati: Mulutnya Lemes Banget

Profil Dyah Pitaloka (instagram/yasonna.laoly)

Dyah Pitaloka menikah dengan Mohammed, seorang warga kenegaraan Aljazair sekaligus putra dari Ali Marc Karoui. Pernikahan mereka digelar secara meriah pada Minggu (3/7) di Hotel Raffles, Jakarta.

Konsep pernikahan Dyah Pitaloka dan Mohammed memadukan budaya dari dua negara yang berbeda. Megawati sang nenek pun turut memeriahkan hari bahagianya.

Profil suami Dyah Pitaloka juga belum terekspos. Namun banyak yang terkesan dengan paras tampan dan postur tinggi dari pria bernama Mohammed tersebut.

Dihadiri Para Pejabat

Profil Dyah Pitaloka (instagram/yasonna.laoly)

Pernikahan Dyah Pitaloka dan Mohammed berlangsung mewah dengan kehadiran orang-orang penting Tanah Air. Salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang turut hadir dan terlihat ngobrol singkat dengan Megawati.

Sederet menteri dan politikus juga tampak hadir, mulai dari Yasonna Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM, Mahfud MD yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan hingga Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Itu dia profil Dyah Pitaloka, cucu Megawati Soekarnoputri baru saja melepas masa lajangnya dengan pria berkewarganegaraan Aljazair bernama Mohammed.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More