Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Jan Ethes. (Instagram/janethesss)

Matamata.com - Sikap Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, saat mengajarkan putra sulungnya, Jan Ethes Srinarendra soal sopan santun menuai sorotan netizen. Hal tersebut terekam dalam video yang diunggah akun TikTok apakabarbumiku belum lama ini.

Dalam video tersebut, terlihat Jan Ethes berhasil menjadi juara pertama dalam kejuaraan taekwondo yang digelar pada 2021 lalu. Jan Ethes yang kala itu belum genap berusia 6 tahun berdiri di podium bersama juara lainnya untuk menerima medali dan piagam.

Setelah selesai sesi foto bersama, Gibran kemudian membantu Jan Ethes turun dari podium. Saat itu Jan Ethes terlihat ingin langsung meninggalkan tempat, tapi Gibran langsung menghentikan.

Gibran langsung menarik Jan Ethes dan membuatnya menghadap sosok yang baru saja memberikan medali. Tak cuma itu, Gibran langsung memegang kepala Jan Ethes untuk membuatnya menunduk, sebagai tanda memberi hormat.

Profil Jan Ethes. (Instagram/janethesss)

Sikap yang dilakukan Gibran untuk mengajari Jan Ethes agar tidak lupa menundukkan kepala pada yang lebih tua ini sontak saja menuai pujian.

"Ekspresi karakter anak adalah cerminan didikan orangtua. Keren pak Walikota dan istri didik anak," puji salah satu netizen.

"Turun temurun cara mengajarkan anak sejak dini menghargai dan hormat pada yang lebih tua, pak Jokowi ke anak-anaknya,dan anaknya ke cucu beliau," tambah yang lain.

"Keren banget sih mas Gibran ngajari anak untuk hormat kepada yang lebih tua sampai suruh nunduk kepala nya Jan Ethes langsung di depan orangnya salut," puji yang lainnya.

Load More